Foto Hoaks Jenazah Anggota FPI Tersenyum Meninggal, Ternyata Orangnya Masih Hidup

NAFAZNEWS.COM - Salah satu akun Twitter @QaillaAsyiqah, memposting video bahwa foto jenazah anggota FPI yang tersenyum adalah hoaks. Orang dalam foto tersebut masih hidup.

"Dari semalem banyak yang share photo Ikwan (Pecinta IB-HRS) asal Kalimantan Selatan. Alhamdulillah dia msh sehat," ungkap akun Twitter @QaillaAsyiqah dalam pengantar video penjelasannya.

Dan wajah dalam foto tersebut masih hidup.

Pria dalam video itu mengatakan bahwa foto tersebut adalah foto dia saat menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Itu gambar kemarin, pas waktu acara habib datang, kirim ke orang lain," jelasnya.

Disebut bahwa orang dalam foto itu Muhammad Suci Khadafi, salah seorang anggota FPI yang meninggal, ini jawaban orang yang masih hidup tersebut.

"Mungkin pengaruh karena fotonya banyak itu, makanya seperti itu," jelasnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial, foto HOAKS jenazah salah satu anggota FPI tersenyum saat meninggal ketika tewas ditembak polisi.

Jenazah ini disebut Muhammad Suci Khadafi Poetra.

Dalam foto yang diposting oleh akun Twitter @kopipahitgitulo, wajah jenazah Muhammad Suci terlihat tersenyum dengan mata tertutup.

"Para syuhada itu langsung diangkat malaikat ke surga, Insya Alloh," jelas akun itu dalam pengantar foto yang diposting.

"Apa yang kau lihat saudaraku, sehingga senyummu begitu indah. Jika kau memang bersalah, tidak mungkin wajahmu begitu bahagia," ungkap akun ini dalam keterangan foto itu.

"Kita pasti mati, dan apa yang kita kerjakan akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah," jelas @kopipahitgitulo lagi.

Setelah dilakukan pengecekan pada pukul 16.00 WIB, Rabu Sore (9/12), ternyata foto tersebut adalah HOAKS.

 
sumber: pojoksatu.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close