Satgas Anti Begal Polres Inhil Beraksi, Berikan Rasa Aman di Masyarakat

NAFAZNEWS.COM - Tim Satuan Tugas Anti Begal Sepeda Polres Inhil kembali turun ke jalan. Tim ini bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Tembilahan yang memiliki hobi olahraga bersepeda.

Tim yang terdiri dari beberapa satuan fungsi kepolisian tersebut akan melakukan patroli setiap harinya, utamanya pada jam-jam dan rute masyarakat berolahraga sepeda dengan menggunakan kendaraan patroli roda dua.

Hal ini diakui oleh Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno. Saat ini, menurutnya di Inhil sendiri alhamdulillah belum pernah terjadi begal sepeda, maka Polri harus selalu melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya kejahatan tersebut.

"Namun polisi tak boleh lengah, maka dari itu Polres Inhil membentuk tim tersebut untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi. Selain itu, petugas juga dilengkapi dengan senjata laras panjang," ujarnya.

Ia mengatakan, hal itu bermaksud untuk memberikan bukti kehadiran petugas polisi yang melindungi dan mengayomi masyarakat, demi mencegah terjadinya kerawanan tindak kriminalitas berupa begal.

"Selain melakukan patroli, Tim Satgas ini juga akan berhenti di beberapa titik cek poin untuk memberikan himbauan Kamtibmas. Titik yang biasanya digunakan untuk beristirahat baik bagi masyarakat yang berolahraga sepeda maupun lari atau joging," terangnya.

Di lokasi tersebut personil akan memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena diketahui bersama, saat ini untuk di Kabupaten Inhil memang masih terjadi pandemi Covid-19.

Ia berharap masyarakat dapat lebih merasa tenang untuk berolahraga guna meningkatkan imun tubuhnya. "Dengan begitu, maka penyebaran Covid-19 diharapkan dapat semakin ditekan dan teratasi, sehingga Inhil menjadi daerah zona hijau dan masyarakat dapat lebih produktif lagi," tutupnya.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close