Tiga Orang Kaya Baru di Indonesia

NAFAZNEWS.COM -Pandemi Covid-19 membuat sejumlah pengusaha di Indonesia banyak yang mengalami gulung tikar. Namun, tak semua pebisnis tertimpa nasib malang tersebut.

Dilansir dari Forbes, Jumat (11/12/2020), tercatat ada tiga orang yang mendapat berkah dari adanya wabah tersebut. Tahun ini, mereka masuk ke dalam daftar 50 miliarder di Tanah Air.

Berikut 3 daftar miliarder baru di Indonesia:

1. Wijono & Hermanto Tanoko

Mereka tercatat memiliki kekayaan sebesar USD700 juta atau Rp9,87 triliun (mengacu kurs Rp14.100 per USD). Dengan kekayaan sebesar itu keduanya menempati peringkat 39.

Mereka mengendalikan Avia Avian, yang kabarnya merupakan perusahaan cat domestik terbesar kedua di Indonesia.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1978 oleh ayah mereka Soetikno Tanoko.

2. Jerry Ng

Bankir veteran Jerry Ng, dengan pengalaman lebih dari tiga dekade, mendapatkan kekayaannya dari saham Bank Jago. Dia mengakuisisi saham yang kemudian disebut Bank Artos pada Desember 2019.

Bank Jago mengubah dirinya menjadi bank digital dan ingin bekerja sama dengan perusahaan tekfin kecil dan menengah.

Dia sebelumnya memegang posisi teratas di Bank Danamon Indonesia dan Bank Central Asia. Hingga Februari 2019 Ng menjabat sebagai direktur utama Bank BTPN. Kekayaan bersih dia mencapai USD600 juta. Dia menempati posisi 44 dari daftar miliarder di Indonesia.

3. Susanto Suwarto

Dia adalah salah satu pendiri Elang Mahkota Teknologi (Emtek), yang didirikan pada tahun 1983 sebagai penyedia layanan PC dan peralatan komputer.

Susanto tercatat menempati posisi 50 dengan kekayaan USD 475 juta, karena peningkatan saham perusahaan.

Saat ini bisnis Emtek meliputi solusi IT, media dan telekomunikasi. Suwarto adalah komisaris di Emtek serta di beberapa anak perusahaan perusahaan.

Dengan gelar di bidang elektronika dan teknik telekomunikasi, Suwarto mendapatkan kekayaannya dari saham minoritas di Emtek.

Sumber: okezone.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close