Kisah Romantis Pasangan Bertemu Jodoh di Jabal Rahmah, Tempat Adam-Hawa Bertemu

 


Netizen jadi baper dengan video yang menceritakan kisah romantis pertemuan suami istri di Jabal Ramah.

Melalui unggahan kreator TikTok bernama Tasya, video itu menceritakan perkenalan pertama sang kakak dengan suaminya.

Video itu awalnya memperlihatkan suasana Jabal Rahmah saat pemilik akun @tasya.iueo itu beribadah umroh dengan keluarganya.

Adam dan Hawa versi Indonesia, Kisah Pasangan Bertemu di Jabal Rahmah

Saat itu suasananya sangat ramai dengan para jemaah yang ingin naik ke puncak gunung yang sangat terkenal itu.

Rupanya, video itu juga merekam momen ketika kakaknya diajak ngobrol oleh seorang jemaah laki-laki ketika menuruni Jabal Rahmah.

Tak disangka, berawal dari perkenalan di Jabal Rahmah itu, kakaknya dan laki-laki tersebut kemudian sampai ke jenjang pernikahan.

Kisah romantis pertemuan suami istri pertama kali berjumpa di Jabal Ramah membuat pasangan ini dijuluki Adam dan Hawa versi Indonesia.

" Benar-benar gak pernah kenal sebelumnya. MasyaAllah, bisa ya cerita kaya begini beneran kejadian," tambah Tasya.

Mitos Sesat di Tugu Jabal Rahmah atau Gunung Kasih Sayang

Seperti di ketahui, Jabal Rahmah menjadi tempat berkumpul Nabi Adam dan Hawa setelah berpisah ratusan tahun, usai diturunkan ke Bumi.

Awal pertemuan Nabi Adam dan Hawa adalah di Muzdalifah. Mereka kemudian saling mengenali di Padang Arafah sebelum berkumpul di Jabal Rahmah.

Sayangnya, tugu yang dibuat di puncak Jabal Rahmah untuk menandai tempat mereka berkumpul sekarang justru menjadi tempat pemujaan.

Dikatakan sesat karena tugu Jabal Rahmah atau Gunung Kasih Sayang yang terbuat dari beton berbentuk persegi panjang dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 8 meter, oleh masyarakat dipercaya sebagai tempat sakral.

Banyak yang berdoa dan menengadahkan tangan di sekitar tugu saat wukuf. Pada saat tanggal 9 Zulhijah, banyak warga negara Indonesia yang memadati tempat tersebut.

Netizen Jadi Baper Lihatnya

Seperti perjodohan kakaknya Tasya dengan suami yang diyakini berkat berdoa di Jabal Rahmah. Terlepas dari itu semua, banyak netizen yang ingin pergi ke Jabal Rahmah agar bisa cepat dapat jodoh.

" Kalau ketemunya disana bener2 kayak fix sih petunjuk dari Allah banget. Pria soleh ketemu perempuan soleha."

" Apa aku harus ke jabal rahmah dulu biar ketemu jodoh."

" Demi Allah, pengen juga di kasih ketemu sama jodoh dengan cara seindah itu."

" Sekarang mo kerja, ngumpulin uang biar bisa kesana. Smoga aja bisa ketemu jodoh disana."

 Sumber: www.dream.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close