Polres Natuna Bersama FKPD Natuna Lakukan Pengecekan di Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Natuna



NAFAZNEWS.COM - Pastikan keamanan penyimpanan Vaksin Covid-19 aman, Polres Natuna bersama FKPD Natuna lakukan pengecekan di Gudang Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi Kabupaten Natuna yang nantinya akan menjadi tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19.


Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian mengatakan Wilayah Natuna sendiri direncanakan mendapatkan Vaksin Covid-19 sejumlah 1.080 yang akan di distribusikan ke Wilayah Natuna Awal Februari 2021 menggunakan Transportasi Udara.


“Nantinya, apabilaa Vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke Wilayah Natuna tepatnya di gudang UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Natuna akan diberlakukan pengamanan yang ketat oleh kami TNI dan Polri”, Ungkap Kapolres Natuna bersama Dandim 0318/Natuna. Selasa, (12/01/2021).


Tambahnya lagi, Pelaksanaan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan penyimpanan Vaksin Covid-19 yang akan disimpan didalam gudang UPTD Instalasi Farmasi yang sesuai dengan SOP Kesehatan.


“Di dalam gudang tersebut ada 4 unit freezer tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kab.Natuna dan 1 unit freezer mempunyai kapasitas penyimpanan sebanyak 1.500 Vaksin Covid-19. Sehingga nantinya, Vaksin Covid-19 untuk wilayah Kab. Natuna gelombang 1 dan 2 mencukupi untuk di simpan di gudang UPTD Instalasi Farmasi Kab. Natuna," jelasnya.


Ditambahkannya, “Polres Natuna akan selalu mendukung penuh upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam hal penanganan serta pencegahan Covid-19,"tutupnya.


Terlihat hadir juga dalam kegiatan tersebut Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Rahmat, Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel, Sekretaris Satpol PP, Amin, Juru Bicara Gugus Tugas Natuna Hikmat Alimansyah, Kepala Gudang UPTD Instalasi Farmasi Natuna, Vinch.


HMS/OPPY.


Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close