Seluruh Pimpinan Wilayah Harus Bentuk Satuan Relawan Kebakaran

 

Eddiwan Shasby

NAFAZNEWS.COM - Berpedoman pada pengalaman di tahun 2020 yang terdapat 34 kali terjadi musibah kebakaran di Inhil. Dan diawal tahun 2021 bulan Januari ini sudah 2 kali terjadi musibah kebakaran.


Oleh karena itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, H. Eddiwan Shasby menghimbau kepada seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa dan masyarakat untuk membentuk Satuan Relawan Kebakaran (Satredkar) di wilayah masing-masing.


Hal ini tentunya, ungkap Eddiwan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat terhadap penanggulangan ancaman bahaya kebakaran dan menjadikan Kelurahan atau Desa siaga kebakaran dengan demikian tercipta sistim ketahanan masyarakat dalam menghadapi bahaya kebakaran dan dapat meminimalisir kebakaran.


"Karena pilihan yang paling bijak adalah lebih baik mencegah sebelum terjadi bencana," tegas Eddiwan, Selasa (12/1/2021).


"Bencana setiap waktu bisa terjadi, meskipun kondisi saat ini musim penghujan kebakaran bisa saja terjadi. Oleh karena itu, kepada masyarakat saya harapkan jangan lengah dan tetap waspada," pintanya.


Eddiwan juga mengingatkan kepada masyarakat agar mengenali penyebab terjadinya kebakaran di rumah yakni, Dapur,  Puntung rokok, Lilin atau lampu pelita, Instalasi kabel listrik, Produk kimia, Kecerobohan anak- anak, Perangkat elektronik, Pembakaran sampah, Mesin ginset, Beban stok kontak dan Rumah tetangga.



sumber: indragirione.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close