Suasana Penumpang Pesawat Usai Tahu Kecelakaan Sriwijaya Air SJ182

 

Viral Suasana Disebut-sebut Penerbangan Usai Tersiar Kabar Pesawat Jatuh (TikTok).

NAFAZNEWS.COM - Dunia penerbangan kembali berduka usai pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021).


Setelah insiden kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 yang meninggalkan kesedihan mendalam itu, konten tentang penerbangan banyak beredar.


Salah satunya video yang disebut-sebut merekam suasana penerbangan usai tersiar kabar pesawat jatuh.


Video tersebut viral di TikTok usai dibagikan oleh pemilik akun @morningcoffeeku pada Minggu (10/1/2021).


Dalam video yang dibagikannya, terlihat sejumlah orang mengantri secara normal untuk berjalan menuju pesawatnya. Namun, segelintir dari mereka tampak sedikit tegas.


Tertulis sebuah narasi di sana yang menyebut penerbangan saat itu dilakukan usai mendengar ada insiden pesawat jatuh.

Viral Suasana Pesawat Usai Kabar Pesawat Jatuh (TikTok).


"Setelah mendengar ada kejadian pesawat jatuh. Semua penumpang pesawat di hari yang sama dengan kejadian," tulisnya seperti dikutip Suara.com.


Kemudian diceritakan dalam video suasana pesawat yang disebut-sebut sangat hening, beberapa orang tampak cemas dan berdoa.


"Di kabin dan sebelum take off benar-benar hening sekali,hanya terdengar suara instruksi. Beberapa oran cemas dan berdoa," ujar pemilik video.


"Semoga pesawat yang kami tumpangi selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul dengan sanak saudara. Aamiin," sambungnya.


Video yang diduga merekam penerbangan usai adanya insiden pesawat jatuh tersebut menyita perhatian warganet yang ramai-ramai melayangkan komentar.


Banyak dari mereka mendoakan agar setelah insiden Sriwijaya Air SJ-182 jatuh, tidak ada lagi kecelakaan pesawat yang sampai menewaskan banyak orang.


"Gue bisa ngerasain suasananya gimana tuh. Kek pasrah gitu. Semoga diberi keselamatan buat kita semua yang sedang dalam perjalanan," ujar Hazafastyle.


"Gak usah takut naik pesawat. Semuanya sudah diatur Allah. Kita gak tahu kapan mati dan di mana. Perbanyak istighfar saja," balas Rohim_ray.


Selain itu, tidak sedikit pula warganet yang menyoroti soal beban yang dipikul para kru pesawat usai terjadi kecelakaan.


"Gak kebayang pilot sama kru pesawat, pasti kepikiran teman-temannya yang sudah terbang jauh lebih tinggi," kata Randi Bagus Saputra, S.H.


"Seketika pilotnya menerima beban moril yang sangat tinggi," sahut VR46.





Sumber suara.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close