Dikatai Norak Usai Unggah Masakan Istri, Taqy Malik Jawab dengan Kalimat Menyentuh

 


NAFAZNEWS.COM -  Taqy Malik menanggapi netizen yang menyebutnya norak hanya karena membagikan foto masakan sang istri Serell Nadirah di Insta Story-nya.


Youtuber dan pengusaha muda ini pun mengunggah komentar salah satu warganet yang menarik perhatiannya untuk dijadikan pembelajaran.



“Norak, emang tugas istri masakin suaminya, tiap hari. Semua ibu juga tahu. Masa setiap makasan diposting, kayak orag yang jarang dibuatin masakan sama istrinya saja,” tulis salah satu netizen.


Taqy pun menegaskan apa yang dilakukannya adalah bentuk penghargaan seorang suami atas kerja keras istri yang telah memasakkan makanan setiap hari.


“Maaf maaf nih, gue posting masakan istri itu bentuk penghargaan gue buat dia. Bagi kita sepele tapi bagi istri luar biasa dan bikin dia senang. Enggak semua istri di luar sana tugasnya ada yang masak, ada yang tugasnya sibuk berkarir terus dia lupa menuanikan kewajibannya untuk melayanai seorang suami,” jelasnya, Sabtu (27/2/2021).


Taqy mengimbau netizen untuk tidak mencampuri bagaimana cara dirinya mengekspresikan perasaanya. “Please masing-masing orang punya cara sendiri untuk membahagiakan pasangannya, enggak bisa dipukul rata sama kaya ibu/mba yang sudah menjadi teladan bagi suaminya yang istimewa selalu memasak buat pasangan,” tegasnya.


Hafidz Quran ini merasa komentar netizen ini perlu dibahas agar bisa jadi pembelajaran buat pasangan suam istri yang lain juga.


“Menghargai satu sama lain dalam pasangan itu adalah hal yang sangat penting, kebanyakan contoh misal istri membuat masakan untuk suami, ketika masakan tersebut dihidangkan di depan suami, dan suami bilang “Makasih sayang ya, masakannya enak.” dijamin istri pasti bahagia. apalagi di posting di sosmednya? bahagianya enggak karuan. Dan istri lebih semangat buat masak,” tuturnya.


Namun, fakta lapangan sekarang, lanjutnya banyak seorang suami atau laki laki yang tidak peduli dengan hal ini, mereka menganggap memasak hal yang biasa, bahkan mengaspresiasi saja tidak. “Apalagi seorang suami bilang dengan istri “Ini kok kurang garam sih yang” “enggak enak ini” enggak kebayang sakit hatinya istri gimana?,” lanjutnya.


Mulai sekarang, Taqy mengajak semuanya belajar pelan pelan mengerti dan menghargai kewajiban masing masing dari seorang suami istri. “Hal hal yang sepele saja itu sangat berat bagi kita. Dan itu juga salah satu faktor hubungan suami istri jadi lebih harmonis dan langgeng,” timpalnya.


“Yang jomblo pasti lagi pada tutup mata lihat postingan ini, mana mereka mengerti tentang ini? Haha intinya, pelajaran yang bisa diambil dari komentar seorang di atas “please, tolong hargain kehidupan orang lain, masing-masing punya cara berbeda untuk membahagiakan pasangan mereka,” pungkasnya. 







sumber fajar.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close