Elon Musk Nyatakan Siap Borong Dogecoin

 


NAFAZNEWS.COM - Elon Musk mengatakan dia akan membeli pemegang Dogecoin untuk membantu membuat cryptocurrency tersebut sebagai "mata uang internet".


CEO SpaceX dan Tesla, yang mengambil alih pendiri Amazon Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia bulan lalu, memosting beberapa tweet yang mengkritik apa yang disebut penimbun crypto dalam stok besar Dogecoin.


Pemegang besar ini adalah satu-satunya hal yang menghalangi Dogecoin menjadi mata uang utama, menurut Musk, yang sebelumnya menyarankan bahwa "crypto rakyat" dapat menjadi mata uang resmi di Mars.


“Jika pemegang Dogecoin utama menjual sebagian besar koin mereka, itu akan mendapatkan dukungan penuh saya. Terlalu banyak konsentrasi adalah satu-satunya masalah nyata,” cuitnya dilansir laman Independent, Selasa (16/2/2021) kemarin.


Analisis dompet digital mengungkapkan bahwa satu pemegang memiliki lebih dari seperempat dari semua 128 miliar token Dogecoin (DOGE) yang beredar.


Saldo lebih dari 36 miliar Dogecoin bernilai lebih dari 2 miliar dolar AS dengan harga hari ini.


19 dompet digital lainnya menyimpan 25 persen lagi dari semua Dogecoin, yang berarti hanya 20 orang yang memiliki lebih dari setengah dari semua Dogecoin yang ada, dengan asumsi dompet tersebut dimiliki oleh individu terpisah.


Menanggapi tweet Elon Musk, seorang pendukung Dogecoin menulis:


"Jika mereka patuhi Elon Musk, Dogecoin menjadi mata uang internet. Jika tidak atau 'curang' dengan mendistribusikan koin mereka ke beberapa dompet, maka dukungan Elon akan hilang. Keputusan mudah bagi para penimbun. Lakukan hal yang benar," tulis pendukung tersebut.


Tweet itu ditanggapi Musk.


"Yup ... Lebih rendah untuk sementara, demi jangka panjang," cuitnya.


Sifat semi-anonim dari cryptocurrency berarti tidak mungkin untuk segera mengidentifikasi siapa pemangku kepentingan besar, meskipun diketahui bahwa pencipta Dogecoin menguangkan kepemilikan mereka beberapa tahun yang lalu sebelum mania benar-benar terjadi.


Lonjakan harga Dogecoin baru-baru ini telah membuatnya naik nilainya dari kurang dari 0,01 dolar AS pada awal tahun ke puncak lebih dari 0,08 dolar AS minggu lalu.


Sejak itu turun kembali menjadi sekitar 0,06 dolar AS tetapi tetap menjadi cryptocurrency paling berharga ke-13 di dunia, dengan kapitalisasi pasar mendekati 8 miliar dolar AS.


Harganya sebagian didorong oleh komentar dan meme yang dibagikan oleh Musk, yang minatnya pada cryptocurrency baru-baru ini diilustrasikan oleh investasi 1,5 miliar dolar AS Tesla dalam cryptocurrency.


“Hasil yang paling menghibur seringkali adalah yang paling mungkin. Bisa dibilang hasil yang paling menghibur, dan hasil yang paling ironis, adalah Dogecoin menjadi mata uang Bumi di masa depan,” katanya dalam sesi tanya jawab baru-baru ini di aplikasi Clubhouse.


Vendor online semakin menerima pembayaran cryptocurrency tetapi Dogecoin masih jauh dari menjadi bentuk pembayaran utama.




Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close