Ini dia Sannakji, Makanan Aneh Khas Korea Selatan

 


NAFAZNEWS.COM - Seperti halnya negara-negara lain di dunia, Korea Selatan (Koresl) juga mempunyai hidangan yang khas. Selain hidangan yang sudah jamak dijumpai semisal kimchi dan juga bulgogi, ada juga hidangan yang bisa jadi bakal terlihat aneh untuk kalian yang bukan warga Korea.


Dan berikut ini ada salah satu hidangan khas Korea yang terlihat aneh dan juga tidak biasa bagi warga di luar Korea.  Apalagi kalau bukan sannakji, apa itu? Gurita merupakan hewan laut yang begitu mudah untuk dikenali berkat tentakelnya. Masih berkerabat dengan cumi-cumi, gurita juga banyak dijadikan makanan oleh manusia.


Selain dimakan pada kondisi sudah dimasak matang, gurita rupanya juga dikonsumsi di kondisi masih mentah. Sannakji merupakan contoh dari hidangan itu. Sannakji pada dasarnya merupakan gurita yang sudah dipotong-potong dan kemudian dikonsumsi pada kondisi masih mentah.


Hidangan ini adalah hidangan yang populer di Korsel dan juga sering dijadikan makanan pembuka. Sebelum dimakan, biasanya Sannakji bakal dicelupkan terlebih dahulu pada mangkok dengan isi Soju (semacam minuman keras yang terbuat dari beras). Untuk memberikan rasa yang lebih , sannakji juga biasa dimakan bersamaan dengan sayuran.


Sannakji juga sering dianggap merupakan makanan yang berbahaya di dunia. Karena gurita dipergunakan sebagai sannakji itu berada dalam kondisi mati usai dipotong-potong, tentakelnya masih bisa brgerak-gerak sendiri lantaran tentakel gurita mempunyai jaringan sarafnya sendiri.


Bagian bawah tentakel gurita juga dipenuhi oleh barisan penghisap yang oleh gurita memiliki fungsi sebagai alat perasa. Bahaya terbesar ketika memakan sannakji itu ketika tentakelnya menggeliat-geliat ketika sedang ditelan, penghisapnya bisa menyangkut di dinding tenggorokan dan membuat kita sulit untuk menelannya.


SUMBER ASLI

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close