Polisi Bakal Tes DNA Bayi yang Viral Tanpa Proses Kehamilan

 

Siti Zainah (Foto: Merdeka.com)

NAFAZNEWS.COM - Usai geger wanita di Cianjur mengaku melahirkan tanpa sempat hamil, polisi akan melakukan tes DNA terhadap bayi yang baru lahir. Tujuannya demi memastikan ayah dari bayi perempuan tersebut.


Belakangan ini, publik dihebohkan dengan pengakuan Siti Zainah, yang mengaku tidak merasakan kehamilan dan tiba-tiba melahirkan dibantu bidan sekitar.


" Bahkan di beberapa media menyebutkan kalau ibu dari bayi tersebut, tidak melakukan hubungan badan karena telah bercerai dengan suaminya. Namun usia perceraiannya baru empat bulan yang lalu, sehingga kemungkinan proses pembuahan sudah terjadi sebelum bercerai," kata Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, dikutip dari galamedia.pikiran-rakyat.com, Rabu 17 Februari 2021.


Dinas terkait juga sempat membantah proses kelahiran bayi tersebut tanpa kehamilan sebelumnya. Kemungkinan, Siti sempat berhubungan badan dengan mantan suaminya sebelum bercerai.


" Untuk memastikan agar tidak ada polemik di tengah masyarakat, kita akan segera mengambil DNA dari mantan suami Siti yang akan dicocokkan dengan DNA bayinya. Ini agar tidak ada lagi isu yang menyesatkan berkembang di tengah masyarakat, bahkan kabar kelahiran anak perempuan tanpa proses persalinan sudah sampai ke mana-mana," katanya.


Sementara Kepala BKKBN RI, dr Hasto mengatakan mustahil ada bayi yang lahir tanpa proses pembuahan dan kehamilan. Menurutnya, perlu ada kewaspadaan terkait status kejiwaan wanita tersebut.


" Sehingga mustahil ada bayi lahir tanpa proses pembuahan dan kehamilan, namun hal Ini bisa terjadi kepada siapa saja bahkan halusi dan ilusi bisa terjadi. Bukan hanya kali ini saja, perempuan mengaku tidak sama sekali melakukan hubungan seks tapi hamil , padahal sebenarnya ada konteks seksual," katanya.




sumber dream.co.id

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close