-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Emma Waroka

NAFAZNEWS.COM - Aktris Emma Warokka turut bersuara terkaitnya hebohnya Nissa Sabyan ‘sang pelakor’ yang beberapa hari terakhir memuncaki trending topik media sosial tanah air.

Ya, dugaan perselingkuhan antara Nissa dengan rekan sebandnya Ayus Sabyan menyedot perhatian publik seantero negeri. Tak ada yang menyangka, Nissa Sabyan dengan wajah imut, polos, terkesan religius, dan jadi trendsetter banyak remaja putri itu ternyata menjadi orang ketiga dalam rumah tangga orang lain.

Merasa penasaran dengan sosok sang penyanyi gambus itu, Emma Waroka sampai mengintip jejak digital Nissa Sahyan selama ini di Instagram. Hasilnya mencengangkan, Nissa yang disebut sebagai pelakor itu kerap menulis quote-quote islami yang dikutip dari kitab suci Al Quran.

“Lagi ramai dan viral berita perselingkuhan seorang penyanyi musik gambus yang tampilannya sangat Islami dan sempat Mamsky kepoin juga IG bisnisnya yang menjual pakaian muslimah penuh dengan quote-quote yang diambil dari kitab suci,” tulisnya di akun Instagram @emmawarokkaofficial, Jumat (19/2/2020).

“MasyaAllah. Sangat sangat disayangkan kok bisa group musik gambus yang melantunkan lagu rohani dan berpenampilan Islami menjalani perselingkuhan sampai harus mengorbankan seorang istri dan dua orang anak yang masih kecil-kecil,” lanjut Emma lagi.

Yang mengusik pikiran Emma adalah debat kusir netizen di jagat maya yang katanya kasus perselingkuhan itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan penampilan dan citra islami Nissa Sabyan selama ini.

Menurut Emma, kedua aspek tersebut sangat berkaitan. Citra islami dengan hijab tertutup, lagu-lagunya pun mengandung religi tapi kelakuannya justru bertolak bertolak belakang.

“Yang bikin Mamsky miris netizen saling adu komen bahwa jangan salahkan pakaiannya, tapi orangnya atau akhlak si pemakai hijab. Tunggu dulu, kita ini berpakaian untuk apa sih? Pakaian olahraga tentu bahannya ringan, memudahkan gerak, dry fit dll, ada yang suka pakai jeans robek ada yang suka berbatik, pakaian para hedonist maunya yang bermerk sprti Hermes, LV, Chanel, Prada kalau perlu kudu tampak merknya biar tahu. Kalau dirinya horang kaya,” paparnya.

“Nah pakaian Islami itu apa fungsinya? Ada yang bilang untuk menahan hawa nafsu lawan jenis tidak menggoda syahwat, loh kok masih bisa selingkuh?,” ketus Emma.

Lanjut Emma, citra islami bak istri rasul yang coba ditunjukkan Nissa di media sosial seolah hanya kebutuhan konten belaka. Padahal seharusnya harus benar-benar diselami dalam kehidupannya sehari-hari.

Emma mengatakan, dari kisah perselingkuhan Nissa dan Ayus Sabyan ini, semua bisa memetik pelajaran bahwa cara berpakaian ada konsekuensinya masing-masing, terlebih busana tertutup islami.

Ia juga mengingatkan bagi siapa pun untuk tidak mempermainkan agama untuk ketenaran, bisnis, politik dan untuk mendapatkan pujian pujian manusia lain.

“Itu konsekwensinya dan tanggung jawabnya. Apalagi yang postingannya seperti ingin full mengikuti semua yang dilakukan istri-istri Rasul. Jangan cuma untuk konten dan bisnis saja. Akhlaknya bagaimana? Benar-benar sanggup tidak berakhlak mulia seperti beliau beliau yang sangat saya hormati,” imbuh Emma.

“Silakan berpakaian apapun yang kita mau dengan penuh tanggung jawab. Jangan pernah mempermainkan agama untuk ketenaran, bisnis, politik dan untuk mendapatkan pujian pujian manusia lain. Allah SWT Maha Tahu apapun yang kita kerjakan,” pungkasnya. 




Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment