-->

Type something and hit enter

By On

 



Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Selat Kecamatan Kateman terima bantuan 10 unit Pompong beserta 1.000 pento alat tangkap kepiting dan 1 unit kapal nelayan lengkap beserta jaring dan kebutuhan peralatan kapal lainnya.

Kepala Desa Kuala Selat, Imam Taufik, S.Pd memyebut bahwa bantuan tersebut merupakan program pemberdayaan perekonomian Produktif terhadap mustahiq zakat dari BAZNas Inhil.

"Alhamdulillah Wasyukurillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Inhil HM. Wardan dan Pimpinan serta staf BAZNas Inhil yang telah memberikan bantuan 10 unit pompong beserta 1.000 pento alat tangkap kepiting bakau serta 1 unit kapal nelayan lengkap beserta jaring dan kebutuhan peralatan kapal lainnya, yang merupakan program pemberdayaan perekonomian Produktif terhadap mustahiq zakat," Sebutnya, Sabtu (10/04/2021).

Lanjutnya, Imam Taufik menjelaskan dengan adanya bantuan pompong dan kapal nelayan ini diharapkan dapat membantu dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

"Khususnya para mustahiq zakat yang berada di Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman," Jelasnya.

Lebih lanjut, Imam Taufik menyebut bahwa untuk mengkoordinir hasil tanggkapan nelayan mustahiq zakat, Pemerintah Desa Kuala Selat telah menyediakan Koperasi untuk menampung dan memasarkan hasil tangkapan para nelayan mustahiq dari BAZNas dan masyarakat nelayan pada umumnya.

"Dengan melalui koperasi ini diharapkan dapat memantau dan memfasilitasi terhadap kebutuhan pokok nelayan Mustahiq BAZNas," Ungkapnya.


Sumber : Indragirione.com


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment