-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 



ULP PLN Cabang Tembilahan memasang grease dan Alkuduri guna menangkal gangguaan yang dilakukan oleh monyet yang memanjat tiang dan kabel listrik sehingga mengakibatkan pemadaman disejumlah tempat.

"Iya kita antisipasi biar monyet-monyet tidak bisa naik jadi kita pasang Gerase dan Alkuduri," sebut Manager PLN ULP Tembilahan Moh Hosen kepada awak media melalui telepon selulernya, Jum'at (9/4/2021), malam.

Hosen juga mengatakan selain memasang Gerase dan Alkuduri, PLN juga membersihkan dengan cara menebang pohon-pohon yang berdekatan dengan kabel.

"Iya sebelum memotong pohon-pohon yang dekat dengan kabel aliran listrik, kita sebelumnya membicarakan dengan tuannya, agar bisa ditumbangkan pohon miliknya yang sangat berdakatan dengan kabel," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk daerah dominan monyet yang jauh dari pemukiman ia mengatakan kesulitan Untuk mencari titik gangguannya dan tidak tau dimana posisinya.

"Ya kalau dekat pemukiman warga enak cepat informasinya, petugas PLN langsung kelokasi kalau udah di derah jauh dari rumah penduduk, misalnya di kebun siapa yang bisa memantau lokasinya dimana monyet-monyet yang naik kabel," ungkapnya.

Tekakhir dengan Antisipasi pemasangan Grease dan Alkaduri, di setiap tiang listrik yang jauh dari pemukiman warga, semoga kejadian yang sering membuat listrik padam tidak terus terulang kembali.

"Itulah sering penyebab Listrik padam apalagi udah mulai sore monyetnya sering melitas di dekat jaringan listrik,” tutupnya.


Sumber : beritainhil.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment