-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 



Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menegaskan bahwa keputusan terkait suksesi pucuk pimpinan partainya akan diputuskan oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum saat ini.

Hal itu ia sampaikan untuk merespons dukungan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo bagi Prananda Prabowo sebagai pengganti Megawati dalam jabatan ketua umum PDIP.

"Pada waktunya Bu Ketum [Megawati] yang akan memutuskan," kata Hendrawan kepada CNNIndonesia.com lewat keterangan tertulis, Senin (12/4).

Hendrawan menjelaskan bahwa suksesi kepemimpinan PDIP sudah diatur dengan jelas dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Aturan itu, kata dia, tak membutuhkan mekanisme saling dukung mendukung untuk meraih kursi Ketum.

"tidak diperlukan dukung-dukungan. Semua sudah diatur dengan jelas dan mudah dipahami," ungkapnya.

Melihat hal itu, Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP itu mengimbau agar semua pihak tak perlu membuat 'pemanasan politik' terkait suksesi Ketua Umum berikutnya.

Ia pun menilai kader-kader PDIP tak perlu membicarakan sesuatu yang bukan menjadi kewenangannya.

"Membicarakan yang belum saatnya dibicarakan dan yang bukan menjadi kewenangannya, hanya menghabiskan energi batin," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo membeberkan sejumlah pertimbangan dukungannya kepada Prananda karena paling layak di antara keluarga keturunan Presiden pertama RI, Sukarno lainnya untuk memimpin partai.

Rudy juga menilai Prananda merupakan seorang pemikir yang tidak memiliki banyak kepentingan. Prananda, kata dia, juga banyak berkontribusi kepada PDIP. Prananda juga banyak berinovasi untuk pengembangan partai.

 

 

Sumber Berita: cnnindonesia.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment