-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun pada Jumat, (9/4/2021). Suami Ratu Elizabeth II tersebut dikabarkan meninggal dengan tenang di kediamannya yang megah di Windsor Castle, Inggris.

Sebelumnya, Pangeran Philip dikabarkan masuk rumah sakit karena masalah jantung yang dialaminya. Tak mau terlalu lama di sana, dia pun meminta pulang dan itu menjadi 'tanda'.

Ya, wasiat terakhir yang diinginkan Pangeran Philip sebelum meninggal dunia adalah ingin mengakhiri hidup dengan damai di rumah. "Dia (Pangeran Philip) ingin meninggal dengan tenang di rumah," kata sumber Istana Inggris yang tak diketahui identitasnya, dikutip New York Post.

"Kami tahu bahwa ketika Pangeran Philip kembali pulang ke rumah setelah dirawat di rumah sakit, itu adalah rencana kematiannya. Ia tak mau meninggal di ranjang rumah sakit, tapi maunya di ranjangnya sendiri," tambah si sumber istana.

"Pangeran Philip tak mau menyusahkan banyak pihak. Dia ingin melakukan banyak hal dengan caranya sendiri sampai akhirnya hayatnya," lanjut si sumber.

Pangeran Philip mulai dirawat di rumah sakit pada Februari 2021. Di sana dia menjalani serangkaian tindakan medis, termasuk operasi jantung. Suami dari Ratu Elizabeth II tersebut diperbolehkan pulang pada 16 Maret dan itu terakhir kalinya dia tampak di depan umum.

Baik Pangeran Philip maupun Ratu Elizebeth II menganggap kerajaan sebagai rumahnya. Di akhir-akhir masa hidupnya, Pangeran Philip ternyata banyak menghabiskan waktu di Wood Farm, di perkebunan Queen's Sandringham.

Wood Farm adalah 'rumah' Pangeran Philip selama 3 tahun terakhir sampai akhirnya pandemi menyerang, Pangeran Philip diboyong kembali oleh pihak kerajaan ke istana Windsor. Wood Farm terletak di bagian terpencil Sandringham yang menghadap ke laut. Di tempat inilah Ratu, Pangeran, dan anak-anak mereka 'mengasingkan' diri dari sorotan publik selama 50 tahun terakhir.


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment