-->

Type something and hit enter

author photo
By On


NAFAZNEWS.COM - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon mengkritik penangkapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) oleh Densus 88 antiteror Mabes Polri beberapa hari lalu. Munarman dijerat dengan pasal terorisme. 


Menurut Fadli Zon, seperti yang disampaikan dalam acara di tvOne, dia menyebut Munarman tidak masuk dalam kategori teroris lantaran tidak melakukan aksi teror selama jangka waktu yang dituduhkan.


Selain itu Fadli menyebut jika Munarman sosok yang dekat dengan polisi dan mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.


Baru-baru ini, tepatnya tanggal 30 April 2021, Fadil dalam cuitannya di Twitter @fadlizon mengunggah pernyataan Tito Karnavian yang menyebut FPI adalah ormas yang toleran. Video Tito itu pernah viral saat FPI dibubarkan secara resmi oleh pemerintah akhir tahun 2020 lalu.


"Saya percaya apa yang disampaikan Pak Tito dalam rekaman video lama ini," tulis Fadli seperti yang dikutip VIVA, Minggu 2 Mei 2021.


Diketahui, dalam video berdurasi 37 detik itu berisi pernyataan Tito Karnavian yang hadir dalam acara FPI. Dia hadir ketika menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Berikut isi pernyataan Tito:


Tepuk tangan dulu buat FPI. Adanya kegiatan seperti ini jelas akan melepaskan stigma yang mungkin dilabeli oleh media massa yang kemudian mempengaruhi publik bahwa FPI adalah organisasi massa yang radikal. Tapi dalam kenyataannya saya paham. Kalau saya paham karena sudah lama termasuk berdiskusi banyak sekali dengan imam besar. Paham pemikiran beliau, beliau sangat toleran dan itu mewarnai FPI. FPI adalah ormas Islam yang sangat toleran.


Seperti diketahui, Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman, ditangkap oleh Tim Densus 88 Antiteror Polri di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa, 27 April 2021, sekitar pukul 15.30 WIB.


Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan informasi penangkapan terhadap Munarman. Menurut dia, Munarman yang merupakan Pengacara Habib Rizieq Shihab akan bawa ke Mapolda Metro Jaya untuk ditahan di sana.



sumber VIVA.CO.ID

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment