-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 


NAFAZNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak agar pekerja dan masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan, kedamaian, dan kondusifitas investasi di Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan Gubri Syamsuar saat menghadiri acara peringatan Hari Buruh se-Dunia Tahun 2021 di Lapangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Jalan Pepaya, Sabtu, (01/05/2021). 

Ia juga menyampaikan untuk membangun Riau ini tidak cukup hanya dengan kemampuan APBN dan APBD. 

"Dalam perjalanan membangun negeri, daerah ini tidak cukup juga dengan tentunya kemampuan APBN dan APBD. Kita juga membutuhkan investasi dan investor, yang akan berinvestasi di daerah kita. Tentunya, ini adalah dunia usaha," kata Syamsuar.

Dia menyebut dengan adanya dunia usaha berinvestasi di Riau bisa menjadi jalan untuk membangun Riau, serta adanya kesempatan kerja untuk masyarakat. 

"Dengan banyaknya dunia usaha yang membutuhkan tenaga kerja, pastinya nanti tentu kesempatan pekerja dan buruh kita bisa mencari kehidupan disitu," ujarnya.

Lanjutnya, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk dapat memberikan kemudahan izin berinvestasi di daerah. 

"Sekarang kami diharapkan agar dapat memberikan kemudahan pelayanan perizinan.  Bapak Presiden kita selalu menekankan, beri kemudahan. Dan itu sudah kami laksanakan kemudahan itu, mulai dari pusat sampai dengan ke daerah. Tidak ada yang macam-macam yang kita persulit. Tujuan kita agar mereka bisa berinvestasi di daerah ini," tuturnya.

Pihaknya mengingatkan agar pekerja dapat menjaga kondusifitas dan keamanan perusahaan yang sudah berinvestasi di Riau. 

"Namun demikian investasi ini juga selain kemudahan perizinan. Perlu adanya suasana aman, damai, dan kondusif. Tentunya, ada kerjasama dari pihak pekerja di dalam mendukung dunia usaha industri yang akan berinvestasi di daerah kita ini," tutupnya.  (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment