-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Anggota KKB Papua. (Instagram Gegana_id)

NAFAZNEWS.COM - Petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM), Amatus Akouboo Douw merasa kesal dengan sikap pemerintah yang mencap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris.


Lantaran hal itu, Amatus yang merupakan Dewan Diplomatik Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) OPM mengancam bahwa KKB Papua akan memusnahkan orang Jawa yang bermukim di tanah Papua.


Hal itu disampaikan Amatus Akouboo Douw lewat keterangan tertulisnya kepada Indozone.id, seperti dikutip pada Senin 3 Mei 2021.


Dalam keterangan tertulisnya itu, Amatus Akouboo memberikan sebuah pernyataan dari pihak TPNPB-OPM. Pria yang tinggal di Australia ini meminta intervensi militer dari PBB.


Selain itu, pihaknya juga terus menggalang dan mencari dukungan moril dari negara lain untuk mendukung hak kemerdekaan pihaknya.


Adapun jika permintaan pihaknya itu tak digubris, maka KKB Papua tidak akan segan melancarkan kampanye untuk membantai dan memusnahkan aparat TNI-Polri maupun orang jawa yang ada di Papua.


"Jika Indonesia melanjutkan program mereka teror dan genosida terhadap penduduk sipil Papua Barat seperti yang telah terjadi hampir 60 tahun sekarang dan komunitas internasional tidak ikut campur, OPM Pejuang kemerdekaan TPNPB akan mengumumkan kampanye untuk memusnahkan tidak hanya anggota militer yang menduduki Papua, tetapi juga orang Jawa ilegal dan orang Indonesia lainnya yang mencuri tanah suci dan sumber daya orang Papua Barat," ungkap Amatus Akouboo.


Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua menantang aparat TNI-Polri.


Video KKB Papua menantang aparat TNI-Polri itu dibagikan pengguna Instagram Gegana_id, seperti dilihat pada Sabtu 1 Mei 2021.


Dalam video tersebut, tampak sejumlah anggota KKB Papua berbicara di depan kamera sambil memegang senjata. Mereka terlihat berada di sebuah hutan.


Dilihat dari video itu, tampak tiga orang dari mereka berdiri bersampingan dengan memakai seragam loreng-loreng.


Selanjutnya, salah satu di antara anggota KKB Papua itu mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah mundur satu langkah pun.


Bahkan, mereka juga mengaku tak khawatir dan akan melayani berapapun jumlah personel aparat yang dikirim TNI untuk menghadapi mereka.


"Kami tidak akan mundur satu langkah pun, kau mau kirim berapa personel aparat pun kita bakal tetap layani," ujar salah seorang di antara anggota KKB Papua itu.


Sementara dalam video lainnya, seorang dari anggota KKB Papua tersebut juga membeberkan persiapan latihan perang personel mereka untuk menghadapi aparat TNI-Polri.


"Dan pagi masuk lagi, mulai serang lagi. Dan sudah mulai baku perang sampai anggota kami lulus semua. Dan kami sudah siap," ujarnya.



sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment