-->

Type something and hit enter

author photo
By On

 

Gedung-gedung di Jalur Gaza, Palestina, hancur oleh serangan udara Israel, 11 Mei 2021. Foto/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa

NAFAZNEWS.COM - Perang antara militer Israel dan kelompok militan di Jalur Gaza, Palestina , terus berlanjut hingga saat ini, Jumat (14/5/2021). Korban tewas di Gaza sudah mencapai 109 orang, sedangkan di Israel ada tujuh orang yang tewas termasuk satu warga India.


Jurnalis Safwat Al Kahlout dari Al Jazeera, melaporkan dari Gaza, bahwa pada pukul 00.10 pada hari Jumat, pasukan Israel berkumpul di perbatasan. Sejumlah media, termasuk media Israel, melaporkan militer Zionis telah meluncurkan serangan dari darat.


Kahlout melaporkan tubuh seorang wanita dan ketiga putranya, yang tewas dalam serangan udara Israel, telah ditemukan di bagian utara Gaza. Korban jiwa terbaru merupakan tambahan dari 109 kematian yang dilaporkan secara resmi oleh otoritas kesehatan Palestina, termasuk 28 anak.


Warga Palestina merayakan hari pertama Idul Fitri pada hari Kamis di bawah pemboman udara tanpa henti. Lebih dari 580 lainnya terluka.


Sementara itu, di Israel ada tujuh orang yang tewas termasuk satu warga India. Korban tewas di pihak Israel tersebut termasuk seorang tentara militer. TentaraZionis mengatakan lebih dari 1.000 roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel.


Korban luka dari kedua pihak mencapai ratusan orang.


Ada juga konfrontasi yang lebih kejam antara orang Yahudi Israel dan warga Arab Israel di beberapa kota di Israel.


Dalam potensi eskalasi lainnya, setidaknya tiga roket ditembakkan dari Lebanon menuju Israel, namun ketiganya jatuh di Laut Mediterania di dekat pantai Israel.



 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment