-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Deddy Corbuzier meminta maaf karena menggunakan kata 'gila' dalam podcast 'ORANG GILA BEBAS COVID' yang sebelumnya dipersoalkan oleh Perhimpunan Jiwa Sehat (PJS) dkk. Deddy mengatakan meminta maaf adalah hal yang baik.


"Akhirnya kena somasi. Ya sudah. Nggak apa-apa. Namanya manusia. Minta maaf kan baik. Jadi saya minta maaf kalau ada yang tersinggung karena kata-kata 'Gila'," tulis Deddy dalam akun Instagram resminya, Rabu (30/6/2021). Ejaan unggahan Deddy telah disesuaikan.


"Sumpah deh. Saya nggak tahu kalau kata-kata itu salah. Jujur sih saya kaget karena saya cek di KBBI masih pakai kata 'Gila' dan saya baru paham ada kata ODGJ. Artinya saya nggak pinter dan nggak update nih. Maaf kan ya, maafkan kami," katanya.


Deddy menjelaskan podcast dengan komika Mongol yang bercerita tentang orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu dalam konteks berkomedi. Dia mengatakan tak ada maksud menghina dalam tayangan video itu.


"Mudah mudahan KBBI-nya juga segera dirubah ya. Kedua, saya maaf kalau saya dan @mongolstres bicara tentang orang ODGJ nggak kena COVID. Saya rasa di konteks tersebut @mongolstres konteksnya adalah berkomedi. Dan kadang komedi memang tidak masuk dengan kenyataan atau logika. Ini setahu saya. Nggak mungkin ada tujuan menghina siapa pun secara sengaja dari komedi tersebut di podcast menurut saya. Sementara ini jawaban saya. Mohon maaf bagi pihak yang tersinggung," tutur Deddy.


Sumber: Detik.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment