-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Kabar terkait angka elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang disebut semakin melonjak berdasarkan hasil survei terbaru calon presiden 2024, menuai perhatian publik.

Hasil survei yang dirilis kelompok masyarakat Sahabat Ganjar itu menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo telah tembus di angka 63 persen.

Terkait hal itu, salah seorang netizen pengguna Twitter ChusnulCh_ lewat cuitannya di Twitter pada Senin 21 Juni 2021 menilai elektabilitas Ganjar itu bisa membuat politisi PDIP Bambang Pacul dan kadrun tambah gila.

"Gak Kira-Kira! Survei Ini Sebut Elektabilitas pak ganjarpranowo Tembus 60% Lebih. Jangan sampai Pacul sama kadrun tau, bisa-bisa tambah giIa mereka," cuit netizen ChusnulCh_.

Dalam cuitannya itu, netizen tersebut juga membagikan link artikel pemberitaan berjudul 'Gak Kira-Kira! Survei Ini Sebut Elektabilitas Ganjar Pranowo Tembus 60% Lebih' yang dimuat situs Wartaekonomi.co.id.

Mengutip isi pemberitaan tersebut, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tembus 63 persen dalam sebuah survei terbaru calon Presiden 2024.

Adalah kelompok masyarakat Sahabat Ganjar yang merilis telah melakukan survei tersebut pada acara deklarasi kelompok itu di Yogyakarta, Minggu 20 Juni 2021.

Kandidat lain yang juga disurvei adalah Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat itu berada di posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 24 persen. Di urutan ketiga adalah Menparekraf Sandiaga Uno yang dipilih oleh 13 persen responden dalam survei.

"Hasil survei yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar dilakukan dalam rentang waktu selama dua minggu di akhir Mei 2021," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani.

Adapun lokasi survei dilakukan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali. Sementara, jumlah responden 2 ribu orang, berusia 18–40 tahun dengan margin of error sebesar 2,7 persen.

"Penelitian dilakukan dengan cara hybrid, menggabungkan cara offline dan online," ungkap Lenny.

Lenny juga membeberkan sejumlah dobrakan Ganjar dalam kapasitasnya sebagai gubernur Jawa Tengah seperti promosi 100 jenis UMKM Jateng dengan tagar 'LapakGanjar' di Instagram dengan pengikut 3.520.662 netizen.

Pihaknya pun menduga, gebrakan Ganjar Pranowo tersebut turut mendongkrak elektabilitas kader PDIP itu dibanding tokoh-tokoh lain.

"Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya," ujarnya.





sumber terkini.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment