-->

Type something and hit enter

author photo
By On


NAFAZNEWS.COM - Bertempat di sekretariat satuan tugas penanganan COVID-19 Kab. Inhil Kantor BPBD Kab. Inhil Jalan Swarna Bumi Tembilahan telah dilaksanakan Rapat tindak lanjut tentang Evakuasi masyarakat yang terpapar Virus COVID- 19 di wilayah Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (11/06/2021).

Dipimpin Langsung wakil Dansatgas 1(satu) Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan didampingi Wakil Dansatgas 2( Dua) Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH., S.I.K., M.Hum memimpin langsung pelaksanaan Rapat guna mengarahkan Dinas Kesehatan, yang bertugas di Puskesmas begitu Juga Babinsa dan Bhabinkantibmas agar melakukan Trekin serta Treker untuk masyarakat yang dinyatakan Isolasi mandiri di rumah.

Turut Hadir Ka BPBD Kab.Inhil diwakili Kabid Logistik Sdr Arif Gunawan, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Kasat Intel Polres Inhil AKP Aang Kusmawan SH., S.Os. Kapolsek Tembilahan Kota, Personil TNI, Polres Inhil, Satpol PP Kab.Inhil, Personil BPBD Kab. Inhil, Staff Puskesmas Gajah Mada dan Tembilahan Kota.

Dalam Evaluasi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Menyampaikan kepada anggota rapat , "Kita harus saling bahu-membahu untuk menjalankan tugas sebagai Satgas COVID-19, agar masyarakat yang terpapar segera diisolasi mandiri dengan layak," ucapnya.


Dikatakan Dandim 0314/Inhil dengan adanya rapat Kordinasi ini Apa yang sudah disepakati dalam meja rapat, harus sepakati juga di lapangan dan apabila ditemukan masyarakat yang melaksanakan isolasi tidak memenuhi syarat langsung angkut dan bawa ke Islamic center.

"Dalam Penanganan pasien COVID-19 harus ada aksi karena saat ini untuk tempat isolasi harus memenuhi standar agar tidak menyebar lebih luas begitu juga. Rilis data COVID- 19 agar lebih teliti dan dapat dipercaya agar tidak ada yang terlewat sesuai dengan Hasil yang di lapangan,"tandasnya.

Dalam kesempatan itu 
Kapolres Inhil yang merangkap wakil Dua membagi langsung seluruh personil yang terlibat untuk Tindakan dilapangan serta mengecek Ambulance yang disediakan ada 4 dan seluruh Peserta Rapat akan dibagi menjadi 4 tim dengan masing - masing kelurahan yang ada warganya isoman di rumah dan menyampaikan kepada anggota yang terlibat. 


Lanjut AKBP Dian. Apabila rumah untuk isolasi tidak layak maka sudah sepakat pasien tersebut akan di evakuasi ke Islamic Center untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih luas.

"Untuk data warga yang melaksanakan isoman pun harus kita akuratkan agar tidak terjadi perbedaan Data untuk bahan laporan intansi masing masing," pungkasnya.

Setelah Melaksanakan Rakor Dandim 0314/Inhil dan Kapolres Inhil  beserta seluruh peserta Rapat Melihat langsung kerumah warga yang Isolasi Mandiri Dirumah yang Datanya ada di Puskesmas Puskesmas yang ada di Kota Tembilahan. Rls

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment