-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Sebelum ada pandemi virus Corona, Maria Ozawa yang juga dikenal Miyabi sering bepergian untuk liburan dan kerja. Adapun tempat yang sangat ingin dia kunjungi adalah Vatikan.


Hal tersebut dia sampaikan dalam channel Youtube Daisuke Botak, Selasa (29/6/2021). Mariza Ozawa atau Miyabi mengatakan bahwa dia sangat ingin berkunjung ke Vatikan.


"Ada satu tempat yang belum pernah dan ingin banget aku kunjungi. Ada di Eropa yaitu Vatikan," katanya.


Wanita cantik mantan pemeran film dewasa ini mengungkapkan bahwa dia suka datang ke situs warisan dunia. Ini menjadi alasan dia ingin datang ke Vatikan.


"Aku suka banget situs warisan dunia contohnya gereja warisan dunia di Makau yang cukup terkenal. Aku sudah ke sana. Kalau nggak perlu mikirin uang dan waktu, rasanya mau pergi besok," ujar Maria Ozawa.


Vatikan merupakan negara yang dikelilingi oleh tembok sepanjang 3 Km dalam kota Roma di Italia. Negara ini menjadi negara terkecil di dunia dengan jumlah 900 jiwa dengan luas 44 hektar. Namun negara kecil ini mampu menyedot wisatawan lebih 5 juta pengunjung tiap tahunnya.


Bukan rahasia lagi jika di Italia banyak situs warisan dunia UNESCO yang bisa dikunjungi. Namun Vatikan menjadi negara yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO lho. Pantas saja Miyabi ingin ke sini, karena memang dia suka warisan dunia.


Vatikan adalah kota sucinya umat Katolik dan juga sebagai rumah Paus, pimpinan tertinggi Gereja Katolik. Jadi bisa dikatakan Vatikan tempat wisata religinya umat Katolik.


Negara ini memiliki banyak gereja dengan desain artistik dan penuh sejarah. Namun Vatikan tidak semata untuk religi kaum Katolik dunia saja, bisa siapapun datang yang suka sejarah dan seni.


ang terkenal di Vatikan adalah Saint Peter's Basilica, gereja terbesar di dunia. Gereja ini memiliki luas 23 ribu hektar dan mampu menampung 60 ribu jamaah. Warga Katolik percaya di dalam gereja ini dimakamkannya Santo Petrus.


Banyak tempat menarik lainnya di Vatikan yang bisa dikunjungi. Sebut saja Sistine Chapel, alun-alun ikonik Vatikan Saint Peter Square, Museum Vatikan, Vatican Necropolis, Perpustakaan Vatikan, Castel San't Angelo, Cortile Del Belverde dan banyak lainnya.


Dijamin puas deh Maria Ozawa wisata di sini.


Sumber: Detik.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment