-->

Type something and hit enter

author photo
By On


NAFAZNEWS.COM - Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Kodim 0314/lnhil gelar latihan menembak senapan ringan dilapangan tembak Bukit Tembilahan jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum'at (11/06/2021).

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/lnhil Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 0314/lnhil di setiap akhir triwulan dan ini merupakan latihan menembak triwulan yang ke 2.

"Hari ini Negara sudah menyiapkan amunisi untuk kita melaksanakan latihan menembak, laksanakan latihan menembak ini dengan sungguh sungguh penuh rasa tanggung jawab dan tidak boleh asal asalan karena kita sebagai seorang prajurit TNl modal dasar kita adalah kemampuan menembak," pesan Dandim. 

Letkol Inf Imir Faishal memaparkan meskipun dibawah satuan teritorial, namun tugas pokok kita adalah sebagai aparat pertahanan negara yang disiapkan untuk perang. Maka dari itu,kemampuan kemampuan dasar prajurit harus dibina dengan mengadakan latihan latihan terutama latihan menembak guna kesiapan siagaan kita bilamana dihadapkan dengan situasi perang.

"Setiap jadwal menembak seluruh anggota wajib melaksanakan latihan menembak. Silahkan manfaatkan kegiatan ini untuk melaksanakan latihan atau meningkatkan kemampuan menembak bagi masing masing prajurit," tuturnya. 

Ia juga berharap, meskipun rata rata prajurit sudah senior, namun demi keselamatan dan keamanan, semua tetap mengikuti apa apa petunjuk dari koordinator menembak. 

"Manfaatkan kesempatan latihan menembak ini untuk memacu dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan," harapnya. Rls

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment