-->

Type something and hit enter

author photo
By On

NAFAZNEWS.COM - Pemerintah pusat saat ini sudah menetapkan kelompok usia 18 tahun sebagai prioritas sasaran vaksin. Namun untuk di Provinsi Riau kelompok tersebut belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. 

Sebab hingga saat ini di Riau masih fokus menyelesaikan kelompok lansia dan petugas pelayan publik yang belum mencapai target.


"Kita tau memang di Jakarta sudah dibuka prioritas vaksin untuk kelompok 18 tahun keatas dengan astra zeneca, namun untuk di Riau belum, kita masih fokus di pelayanan publik dan lansia dengan vaksin Sinovac," kata Jubir Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Jum'at (11/6/2021). 


Yovi mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi untuk petugas pelayanan publik dan Lansia di Riau masih jauh dari target. 


Untuk petugas pelayan publik hingga saat ini yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 395.596 orang atau 113 persen dari target sasaran sebanyak 349.418 orang.  


Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 153.228 orang atau 43 persen dari target sasaran. 


Kemudian untuk kelompok Lansia yang divaksin dosis pertama baru sebanyak 464.494 orang atau 48 persen dari target sasaran sebanyak 582.505 orang. Sedangkan untuk dosis kedua baru sebanyak 202.168 orang atau 20 persen dari target sasaran.


"Yang Lansia memang belum capai target, masih jauh," kata Dokter spesialis paru RSUD Arifin Ahmad ini. (Mcr)


Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment