-->

Type something and hit enter

Editor On

 



NAFAZNEWS.COM -  Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito melaporkan saat ini Kementerian Sosial (Kemensos) sedang menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat selama perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.


Masyarakat pun bisa mengecek secara online di cekbansos.kemensos.go.id. “Kementerian Sosial juga sedang menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Dan masyarakat dapat memeriksa data penerima Bansos dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id,” ungkap Wiku dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (27/7/2021).


Selain itu, Wiku menegaskan bahwa pemerintah telah mengalokasikan tambahan anggaran untuk insentif program perlindungan sosial dan juga bantuan untuk usaha mikro kecil.


“Saya ingin menyampaikan informasi terkait insentif yang diberikan pemerintah sepanjang perpanjangan PPKM 1 sampai 4. Pemerintah telah mengalokasikan tambahan anggaran untuk mengoptimalkan program perlindungan sosial dan bantuan untuk usaha mikro kecil,” ungkap Wiku


Wiku mengatakan penyaluran bantuan insentif tersebut akan dibantu oleh TNI juga Polri. “Insentif bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang bersifat informal juga sudah disiapkan. Dan penyalurannya dibantu oleh TNI dan Polri,” paparnya. 


Sumber: Okezone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment