-->

Type something and hit enter

Editor On


Ket: Bule cantik bajak sawah bantu suami. Foto/Kanal YouTube Irfan Adrian



NAFAZNEWS.COM - Memiliki pasangan beda negara dan budaya, acap kali memberi tantangan tersendiri. Baik untuk menyatukan dua kebiasaan berbeda, hingga sudut pandang. Seperti yang dilakukan oleh Irfan Adrian asal Indonesia dan sang istri, Masha dari  Ukraina.


Irfan memperkenalkan istrinya tersebut dengan suasana sawah di Bali. Termasuk bermain dengan bebek di lumpur dan membajak sawah. Sebagai pengalaman pertama, bule cantik itu tampak antusias. Bahkan tak segan untuk mandi lumpur.


Lantas bagaimana aksi bule cantik ini membajak sawah dengan mengenakan daster? Berikut ulasannya.


Minta Belajar Bajak

Irfan Adrian mengajak istri bulenya berkeliling di sawah yang belum lama panen. Irfan menjelaskan pada Masha, proses penggembutan tanah hingga cara menanam padi.


"Itu (sawah) bekas panen kemarin, jadi kalau misal mau langsung diiniin (dibajak) masih agak berat. Bukan saat lurus, tapi saat beloknya. Jadi kalau sekarang Masha yang bajak, masih belum kuat," katanya seperti dikutip dari kanal YouTube Irfan Adrian.


Wanita asal Ukraina itu kian antusias usai mendengar penjelasan suaminya. Masha pun seakan merengek ingin mencoba membajak sendiri.


"Mau bantu, mau coba. Jadi anak desa," tukas Masha.


Teriak Masha membuat gelak tawa para petani yang berada di dekatnya. Mereka seakan terhibur melihat aksi bule cantik yang bersemangat membajak.


"Lihat itu, halus banget. Benar-benar kaya adonan kue. Aduh, mantap banget ini, wu ini miring semua. Kamu hati-hati depan, nanti aku belok. Ini aku belok kok enggak jalan," ujar Masha bersemangat.



Tak disangka, wanita bule satu ini seraya ketagihan. Bahkan mengaku tak segan mandi lumpur di sawah.


Meski sudah selesai dengan satu titik, ia meminta melanjutkan pekerjaan. Cukup lama Masha membajak, sampai menjelang sore.


"Wah sudah pintar lo, keren-keren. Berhasil, hebat," ucap Irfan.


"Yah, tapi berantakan benar ini. Enggak apa-apa mandi lumpur sekali-kali. Pakai kacamata biar cool ini. Lumayan juga ini. Ayo sekali lagi," kata Masha.



Melihat aksi istrinya yang makin cekatan meski sambil mengenakan daster, Irfan pun ikut senang. Apalagi Masha yang tampak sekian kali memuji hasil kerjanya. 


"Enggak perlu bayar tempat gym. Mendingan bajak sawah," papar Irfan tertwa.


"Mantap. Belokannya makin bagus ini, mana enggak ada lalu lintas lagi, enggak macet. Sudah bisa dapat lisensi belum? SIM," puji Masha.


Tak berhenti di situ, lantaran sudah sore pasangan beda negara itu pun akan berlanjut jadi petani lagi di keesokan hari.


"Oke semua pekerjaan, eh belum selesai juga si. Kita istirahat dulu. Besok kita lanjut lagi. Kotor-kotoran lagi," pungkas Irfan.

Sumber: Merdeka.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment