-->

Type something and hit enter

Editor On

 


NAFAZNEWS.COM -  Situasi hujan deras tidak membuat mundur pasukan Kodim 0314/lnhil untuk tetap melaksanakan upacara pemakaman secara militer kepada almarhum Yahya di Tempat Makam Pahlawan Yudha Bhakti Jalan telaga biru, Parit 6 Tembilahan Hulu. Jum'at, (23/07/2021) sore.


Almarhum Yahya merupakan seorang pejuang kemerdekaan dengan pangkat terakhir Sersan Mayor dan berdinas terakhir menjabat sebagai Babinsa Koramil 04/Kuindra Kodim 0314/lnhil.


Dalam Upacara pemakaman jenazah ini, bertindak selaku lnspektur upacara Pasi Personalia Kapten Arh Sugiyono mewakili Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal.  


Dalam apel persada, inspektur upacara Kapten Arh Sugiyono mewakili Dandim 0314/lnhil membacakan naskah apel persada.


"Kami Komandan Kodim 0314/lnhil, atas nama Negara dan Tentara Nasional lndonesia dengan mempersembahkan ke persada ibu Pertiwi jiwa dan raga dan jasa jasa almarhum," tegasnya 


Ia mengatakan, Yahya berpangkat sersan Mayor purnawirawan NRP. 340423 jabatan Babinsa Koramil 04/Kuindra Kodim 0314/lnhil yang telah meninggal demi kepentingan dan keutuhan Negara dan Bangsa pada tanggal 23 Juli 2021 dirumah duka karena sakit.


"Semoga jalan dharma Bhakti yang ditempuh dan menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapatkan tempat yang semestinya di alam Baka," tutur Kapten Arh Sugiyono. 


Setelah membabacaan naskah apel persada oleh inspektur upacara, dilakukan penurunan jenazah ke liang lahat dengan di iringi suara tembakan dari Laras senjata tim tembak salfo sebagai penghormatan terakhir kepada jasa jasa almarhum semasa hidupnya yang mengabdikan diri di militer demi kepentingan Negara dan Bangsa. RLS

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment