-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM - Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Karena itu, per hari ini, (1/7/2021), La Pulga -julukan Lionel Messi- berstatus tanpa klub. Bahkan akun Twitter resmi kontestan Major League Soccer (MLS) yakni Real Salt Lake, mengunggah foto Lionel Messi dengan seragam mereka.


“Mengumumkan Messi,” tulis akun @realsaltlake seperti dikutip dari laman okezone.com.



Namun, disinyalir unggahan Real Salt Lake hanyalah candaan semata. Sebab, tak semudah itu mendapatkan tanda tangan pemain sebesar Lionel Messi.


Terlebih presiden Barcelona, Joan Laporta, sudah memberi konfirmasi. Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan, detail perpanjangan kontrak coba diselesaikan manajemen Barcelona dan kubu Lionel Messi dalam waktu dekat.


“Kami ingin Lionel Messi bertahan dan Leo -sapaan akrab Messi- ingin bertahan. Semuanya berjalan sesuai rencana,” ucap Laporta pada El Transistor, dikutip dari twitter Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Kamis (1/7/2021).



“Kami memiliki masalah Financial Fair Play, kami sedang dalam proses mencari solusi terbaik untuk kedua belah pihak,” sambungnya.


Lionel Messi membela Barcelona sejak 2000 atau di usia 13 tahun. Setelah empat tahun menimba ilmu di tim akademi, La Pulga dipromosikan ke skuad utama pada 2004.


Sempat menjadi pemain cadangan, Lionel Messi akhirnya menjadi pemain reguler di pertengahan musim 2005-2006. Perlahan tapi pasti, Lionel Messi menjadi pemain andalan dan mempersembahkan gelar demi gelar bagi Barcelona.


Saat ini Lionel Messi tercatat sebagai pemain yang mempersembahkan trofi paling banyak bagi Barcelona, yakni 35 kali. Trofi Liga Spanyol jadi yang terbanyak dimenangkan Lionel Messi, yakni 10 kali.


Di level individu, Lionel Messi juga berjaya. Ayah tiga anak tersebut tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona.


Dari 778 pertandingan di semua kompetisi, Lionel Messi mengemas 672 gol. Bahkan, Lionel Messi juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Spanyol dengan 474 gol dari 520 pertandingan. Jadi pertanyaannnya, relakah Barcelona melepas Lionel Messi?







Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment