-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM -  Adanya insentif pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah untuk beberapa tipe mobil yang dipasarkan di Indonesia, mendapat sambutan meriah dari konsumen.


Selain multi purpose vehicle atau MPV, mobil jenis sport utility vehicle atau SUV juga masuk dalam daftar. Besaran diskonnya bervariasi, mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah tergantung dari kapasitas mesin, penggerak yang terpasang serta tingkat kandungan dalam negerinya.


Misalnya, mobil dengan mesin maksimal 1.500cc berpenggerak dua roda dengan TKDN minimal 60 persen mendapatkan diskon PPnBM sebesar 100 persen. Sementara untuk yang memakai mesin lebih besar dan TKDN lebih dari 70 persen, relaksasi yang diberikan hanya 50 persen.


Namun ternyata, bukan berarti mobil yang mendapatkan diskon akan lebih banyak dibeli oleh konsumen. Ada model yang justru bisa menjadi pemimpin pasar, meski tidak masuk dalam program tersebut.


Mobil yang dimaksud adalah New Mitsubishi Pajero Sport, yang hadir dengan mesin bertenaga besar serta berbagai macam teknologi terbaru dalam hal keselamatan, dan ditawarkan dengan banderol mulai dari RpRp507,8 juta on the road Jakarta.


Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 17 Juli 2021, angka distribusi unit New Mitsubishi Pajero Sport dari pabrik ke diler pada semester pertama tahun ini adalah sebanyak 8.299 unit. Sementara, rivalnya yakni Toyota Fortuner hanya dikirimkan 7.787 unit.


Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura mengatakan bahwa New Mitsubishi Pajero Sport saat ini menjadi pemimpin di segmen medium SUV 2.500cc baik versi penggerak dua maupun empat roda, dengan pangsa pasar lebih dari 46 persen.


““Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen, yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors,” ujarnya melalui keterangan tertulis.


Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment