-->

Type something and hit enter

Editor On


Ket foto: etugas pemadam kebaran dibantu warga saat berhasil menangkap ular piton sepanjang 8 meter. Foto: iNewsTV/Budi Utomo



 NAFAZNEWS. COM Warga Desa Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Jambi, ditempatkan dengan penemuan seekor ular piton sepanjang 8 meter. 


Diduga, ular piton itu kerap memangsa hewan ternak seperti kambing, bebek dan ayam, sehingga warga dibantu satuan pemadam kebakaran pos Kecamatan Rantau Pandan menangkap ular itu dan mengevakuasinya di sela-sela bebatuan pinggir sungai.


Ular Piton Sepanjang 8 Meter Gemparkan Warga Bungo


Lantaran ular sulit dikeluarkan dari persembunyiannya, warga dan tim damkar terpaksa membongkar bebatuan tempat ular bersembunyi, agar ular bisa dikeluarkan dari balik bebatuan.


Ular sepanjang 8 meter jenis piton ini berhasil dikeluarkan setelah tiga jam lebih warga melakukan pembongkaran tempat persembunyian ular.


Setelah berhasil dileuarkan dari dalam balik berbatuan, tampak perut ular tersebut besar seperti habis memangsa hewan ternak warga.


Ular Piton Sepanjang 8 Meter Gemparkan Warga Bungo


Salah seorang warga, Abu Nawas mengatakan bahwa memang warga kerap kehilangan hewan ternak mereka, karena diduga dimakan ular. “Kejadian ini bukan sekali ini saja warga menangkap ular, tetapi sudah sering,” katanya.


Setelah berhasil diamankan, ular selanjutnya dibawa ke markas pemadam kebakaran Kabupaten Bungo, Jambi untuk menunggu evakuasi atau dilepas ke dalam hutan.


Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment