-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Petugas Pemakaman (Foto: Instagram @andreli48)

NAFAZNEWS.COM -  Belakangan viral sejumlah orang yang mengenakan alat pelindung diri (APD) di tempat permakaman. Yang membikin aneh, mereka tampak sedang tertawa dan berjoget.


Dalam video yang dibagikan akun Instagram @andreli48, tampak orang-orang yang memakai jaket hazmat itu seperti menjadikan proses pemakaman sebagai ajang hiburan.


Video itu disebut diambil di Bayeman, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.


Tak hanya tertawa heboh saat prosesi pemakaman jenazah Covid-19, seorang di antara mereka juga memperagakaan gerakan pocong yang melompat mengitari sebuah liang kubur.


Belum diketahui apakah ada keluarga korban di lokasi, namun reaksi para orang-orang itu dinilai tak pantas ketika keluarga tengah berduka lantaran kehilangan seseorang. Para petugas itu, malah mempermainkan kematian dengan bersuka cita.


" Min ini petugas dari Rs apa beberapa warga yang membantu pemakaman. mungkin teman² disini ada yang bisa bantu jawab?," tulis keterangan unggahan seperti dikutip dari laman dream.co.id.


Saat artikel ini dibuat, belum diketahui pasti mengenai kronologi dan motif para petugas pemakaman melakukan tindakan tersebut.


Video ini pun langsung viral dan menjadi perbincangan netiezen. Ada yang mengajak publik untuk berpikir positif namun beberapa tidak bisa menolerir aksi para petugas tersebut.


" Acara prosesi pemakaman (sedang berlangsung pemakaman sudah ada jenazah) atau proses penggalian (belum ada jenazah)? Jika belum ada jenazah bisa jadi mereka melepas lelah dari padatnya pemakaman dengan cara menghibur rekan2 biar gak stres, tapi kalo sudah ada jenazah di depan mata mungkin kurang beradab," kata seorang netizen.


" Kita positif thinking dulu. Mungkin itu petugas sedikit bercanda sambil menunggu ambulance, mereka juga butuh tertawa sebentar. Mereka bekerja penuh bahaya," sahut lainnya.


" Adab dan etika di Indonesia sepertinya kurang pas jg di makam, yg tadinya menjadi pengingat kematian... Maaf bukanya ga boleh menghibur diri, namun kurang pas saja...," ujar akun lainnya.


" Kl mmg ini prosesi pemakaman, alangkah gak ada etika nya sama sekali mereka..," tutur netizen.


 


 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment