-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mempersembahkan gelar Copa America 2021 untuk Diego Maradona dan korban COVID-19 di negaranya.

Messi berhasil mengakhiri penantian panjang untuk meraih gelar bersama Argentina. Sebelumnya dia gagal membawa Argentina juara dalam lima final di 10 turnamen besar yang diikutinya.

Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 11 Juli 2021 menjadi saksi. Penantian Messi berakhir usai La Albiceleste mengalahkan tuan rumah Brasil.

Argentina memecah kebuntuan menit 22. Sontekan Angel Di Maria membawa Argentina mencetak gol tunggal di laga tersebut.

Selain bagi Messi, gelar ini juga mengakhiri penantian 28 tahun bagi Argentina. Mereka kini menyamai rekor Uruguay sebagai negara paling sering juara di Copa America, yakni 15 kali. Brasil baru juara sembilan kali.

Keberhasilan ini kemudian didedikasian Messi untuk keluarganya, serta warga Argentina yang saat ini sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19.

"Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya, yang selalu memberi saya kekuatan untuk berjuang, kepada teman-teman saya yang sangat saya cintai," tulis Messi di instagram.

"Kemudian kepada semua orang yang mendukung kami dan terutama kepada 45 juta warga Argentina yang menderita karena  virus yang mengerikan ini," sambungngnya.

Tak cuma itu, Messi juga mempersembahkan gelar Copa America untuk mendiang idola Diego Maradona. yang meninggal pada usia 60, November 2020.

"Ini untuk semua warga Argentina, dan tentu saja juga untuk Diego, yang pasti mendukung kami dari mana pun dia berada," ucap pemain 34 tahun itu.

Lebih lanjut, Messi berharap kemenangan Argentina di Copa America bisa membantu memberikan kekuatan kepada masyarakat Argentina dalam pertempuran untuk mengatasi pandemi COVID-19.

"Jangan lupa bahwa jalan masih panjang untuk kembali ke kehidupan normal dan semoga kita bisa memanfaatkan kebahagiaan ini untuk mendapatkan sedikit kekuatan untuk melawan virus. bersama," tegasnya.

Menurut data kementerian kesehatan Argentina, mereka memiliki lebih dari empat juta kasus positif COVID-19, lebih dari 98.000 di antaranya berakibat kematian.

Sementara Kementerian Kesehatan Brasil mengungkapkan, ada 179 kasus COVID-19 yang muncul akibat Copa America, kemungkinan besar itu terjadi karena ada sekitar delapan ribu penonton yang hadir. 


Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment