-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Rachmawati Soekarnoputri bersama Prabowo Subianto dan tokoh lain pada peringatan HUT RI tahun 2018 di Kampus UBK Jakarta/Net

NAFAZNEWS.COM - Tokoh bangsa, Rachmawati Soekarnoputri menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (3/7).


Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, kepergian Rachmawati adalah kehilangan bagi kader dan khususnya Prabowo Subianto sebagai ketua umum.


Dijelaskan  Muzani, Rachmawati sebagai kader Partai Gerindra selalu menjadi pengingat bagi Prabowo bahwa perjuangan harus berpedoman pada tokoh kemerdekaan.


"Dia senantiasa mengigatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu (3/7).


Sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, lanjut Muzani, Rachmawati konsisten mengamalkan nilai-nilai kebangsaan Bung Karno.


"Pemikiran beliau yang sejalan dengan perjuangan Bung Karno itu akan terus kami perjuangkan di Partai Gerindra, yakni terciptanya masyarakat pancasilais, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, serta terciptanya persatuan dan kesatuan Indonesia yang berdikari," jelasnya seperti dikutip dari laman RMOL.ID.


Wakil Ketua MPR RI ini juga menyampaikan permintaan maaf karena Prabowo tidak bisa takziah dikarenakan masih dalam kunjungan di luar negeri dalam jabatannya sebagai Menteri Pertahanan.


"Pak Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja beliau sebagai Menteri Pertahanan. Sehabis peluang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah," demikian Muzani.





Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment