-->

Type something and hit enter

Editor On


Foto : titantyra/instagram


NAFAZNEWS.COM – Titan Tyra menjadi salah satu korban kejahatan cyber, usai foto-foto bugil palsunya beredar di media sosial. Selebgram sekaligus pengusaha itu mengatakan jika dia mendapat banyak laporan mengenai foto hal tersebut.


Karena beredarnya foto bugil palsu tersebut, Titan Tyra mengaku sempat diperas oleh oknum. Dia juga memberikan alasannya mengapa akhirnya memutuskan untuk buka suara terkait masalah ini. Scroll yuk selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.


Titan Tyra Diperas Karena Foto Bugil Palsu


Foto : titantyra/instagram


Baru-baru Titan Tyra mengungkapkan bahwa beredar foto bugil palsu dirinya. Hal ini dia ketahui setelah datangnya banyak laporan terkait hal ini. Namun, ia mengaku ada oknum yang juga berniat ingin memanfaatkannya atas kejadian ini, yakni dengan memerasnya.


“Ada beberapa foto2 saya yang dipalsukan bugil beredar di Twitter dan di platform media sosial lainnya. Saya pun tidak tau beredar  di mana, tapi saya akhir2 ini terima beberapa email tentang hal ini, hingga ada yang pakai bahasa pemerasan walaupun itu foto palsu,” tulis Titan Tyra, dilansir melalui Instagram pribadinya hari ini, Rabu, 28 Juli 2021.


Putuskan Untuk Angkat Bicara

Meski sudah tahu bahwa foto tersebut adalah editan dan berniat tak menanggapinya, namun Titan Tyra menuturkan jika hal itu sama saja dengan membiarkan kejahatan tersebut terus terjadi. 


“Saya tadinya mau mengabaikan saya masalah ini karena saya dan keluarga tau itu adalah foto editan, serta memang sudah ribuan perempuan menjadi korban (jika tidak familiar dengan pemalsuan seperti ini bisa coba google) foto palsu perempuan dengan busana edit pakai deepfake”, akan ada ratusan artikel tentang masalah ini,”


“Tetapi kalau saya tidak speak up tentang masalah ini, berarti saya secara tidak langsung mendukung hal ini untuk berlanjut. Saya ingin menggunakan platform saya untuk raise awareness mengenai ini, karena tidak semua korban bisa speak up,” imbuh Titan Tyra.


Titan Tyra pun memperingatkan jika siapa pun yang menyebarkan foto bugil palsu seseorang, maka dia telah melalukan kejahatan cyber


“Untuk teman-teman semua, tolong kalau kalian melihat foto2/video2 bugil SIAPAPUN, dan apapun itu mau fake atau bahkan asli sekalipun jangan di share. Kalau kamu share, kamu pun termasuk senagai bagian besar dari masalah ini,” tuturnya.


Lebih lanjut, selebgram yang baru saja menikah itu mengatakan jika penyebaran foto bugil palsu di media sosial adalah permasalahan global dan pelakunya bisa dipenjarakan.


“Ini adalah masalah global dan termasuk dalam kejahatan cyber. Kejahatan siber adalah tindak kriminal dan dapat dipidana secara hukum,” ujar Titan Tyra terkait foto bugil palsu dirinya yang beredar. 



Sumber: 

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment