-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 


NAFAZNEWS.COM -  Video yang menunjukkan seorang pria menyembelih dan menguliti kucing beredar di media sosial. Aparat kepolisian pun turun tangan mengecek kebenaran video. Diketahui, aksi ngeri itu sudah dilakukan 4 kali.


Video viral tersebut awalnya diunggah akun Instagram @rumahsinggahclow dan mendapat respons dari para netizen yang geram. Akun tersebut memberikan update soal peristiwa itu termasuk soal keluarga pelaku yang meminta maaf.


Kapolsek Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, AKP Saptono Widyo, mengungkapkan pihaknya sudah turun tangan mengecek video viral tersebut. Ternyata pelakunya diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), salah seorang warga asal Kabupaten Grobogan.


“Yang bersangkutan kami temukan atas nama (inisial) T. Yang bersangkutan adalah ODGJ, orang dengan gangguan jiwa. Kami klarifikasi ke saudara perempuannya,” kata Saptono dalam keterangannya melalui video kepada wartawan di Semarang, Senin 12 Juli 2021 dikutip via detikcom.


Saptono meminta keterangan beberapa saksi dan diketahui T sudah menyembelih 4 kucing untuk dikonsumsi. Saptono meyakinkan daging kucing yang disembelih pelaku tidak dijual.


“Ada pernyataan permintaan maaf dari keluarganya dan sanggup mengawasi dan akan obatkan ke rumah sakit jiwa. Sudah 4 kali untuk konsumsi pribadi, tidak diperjualbelikan,” ujar Saptono seperti dikutip dari laman terkini.id


Sementara itu kakak T, inisial N, membenarkan soal 4 kali aksi menyembelih kucing yang dilakukan adiknya itu. N menyebut keluarga tidak berani mengingatkan karena selalu diancam oleh T.


“Sudah 4 kali. (T) Agak stres, gangguan jiwa sudah 10 tahunan. Nggak berani (kasih peringatan) selalu mengancam,” kata N kepada polisi.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment