-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On

 

Andrea Dovizioso jadi kandidat pengganti Vinales di Yamaha (foto: instagram)

NAFAZNEWS.COM - Kabar mengejutkan datang dari Maverick Vinales yang memutuskan hengkang dari tim Yamaha pada akhir musim MotoGP 2021. Sebelum kabar ini diumumkan, Vinales memang disebut-sebut sudah tak nyaman di Yamaha. 

 

Kontrak Vinales sendiri sebenarnya berakhir di penghujung tahun 2022, namun Vinales memilih mantap untuk pergi meninggalkan tim yang sudah ia bela sejak 2017 silam. Pengumuman hengkangnya Vinales diumumkan secara resmi oleh tim Yamaha.  

 

"Dengan sedih kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick pada akhir tahun ini. Kami berada ditengah musim kelima kami bersamanya, dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian baik itu pencapaian baik maupun buruk," ucap Manajer tim Yamah Lin Jarvis, dikutip dari laman resmi tim. 


Pasca pengumuman tersebut, tim pabrikan Yamaha belum memutuskan siapa pengganti Vinales. Namun beberapa nama muncul ke permukaan, salah satunya adalah musuh lama Marc Marquez, Andrea Dovizioso. 

 

Musim ini, Dovi memang menganggur karena ia menolak penawaran kontrak baru Ducati dengan potongan gaji. Performa Dovi bersama Ducati tidaklah buruk, hanya saja pandemi yang melanda membuat keuangan tim tidak stabil dan Ducati merasa bayaran Dovi terlalu besar. 

 

Dovi masih jadi rebutan

 

Meski berstatus pengangguran, namun beberapa tim sudah menunjukkan ketertarikan terhadap Dovizioso. Pada April lalu Dovi sempat berseragam Aprilia sebagai rider penguji di Sirkuit Jerez. Namun, yang jelas Dovi belum menandatangani kontrak apapun dengan Aprilia.

 

Jika memang Yamaha akhirnya memutuskan pilihannya kepada Dovi, maka itu akan menjadi keputusan tepat. Pasalnya, skill Dovi dan kualitas motor Yamaha diyakini akan menjadi kolaborasi yang apik. 

 

Saat di Ducati, Dovi tiga tahun berturut-turut meraih gelar runner up di bawah Marquez. Meski kalah dalam koleksi gelar, Dovi adalah satu-satunya rider yang cukup sering mengalahkan Marquez dalam pertarungan 1 on 1 di trek. Sesuatu yang sangat sulit dilakukan rider lain. 

 

Sementara itu, selain nama Andrea Dovizioso, beberapa nama lain yang juga dikaitkan untuk menggantikan posisi Vinales antara lain Franco Morbidelli dan Cal Crutchlow. Menurut kalian siapa yang lebih pantas?




sumber medcom.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment