-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM - Istilah motor gede atau moge banyak dipakai, untuk menunjukkan jenis kendaraan beroda dua yang disematkan mesin dengan performa tinggi.


Kapasitas mesin yang dipasang mulai 300cc hingga lebih dari 1.800cc. Bahkan, ada juga motor yang mengusung jantung pacu 2.450cc, yakni Triumph Rocket 3.


Meski memiliki performa yang begitu besar, namun dimensinya tetap dibuat proporsional supaya terlihat layaknya motor pada umumnya.


Namun, berbeda dengan motor custom yang satu ini. Selain menggunakan mesin besar, ukuran bodinya juga gede dan dibuat secara manual.


Dilansir  dari laman Instagram @jakarta.keras, Kamis 5 Agustus 2021, kuda besi tersebut dirakit dengan memanfaatkan keahlian tangan, dan desainnya dibuat menyerupai motor cruiser.


Karena dimensinya yang begitu besar, maka di bagian belakang dipasang dua roda sehingga pengendara tidak perlu repot menahan dengan kaki. Tidak diketahui berapa bobotnya, namun dipastikan lebih dari moge yang umumnya memiiki berat 200-300 kilogram.


Mesinnya berada di bagian depan, tepat di bawah tangki bahan bakar. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi dan gardan, sama persis seperti yang digunakan di kendaraan bermotor roda empat.


Roda yang dipakai juga memiliki lebar layaknya mobil, demikian pula dengan lampu rem yang dipasang di bagian belakang. Jarak antara roda depan dan belakang diprediksi lebih dari dua meter, namun hanya tersedia satu jok saja.


Tidak diketahui spesifikasi dari mesin yang digunakan, hanya saja wujudnya mirip dengan milik mobil lengkap dengan kipas radiator di bagian depan.


"Definisi motor gede," kata warganet.


“Gede bgt kyk tunggangan firaun,” tulis warganet lainnya.


Sumber: Viva.vo.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment