-->

Type something and hit enter

Editor On



NAFAZNEWS.COM  - Daihatsu Terios yang diproduksi langsung oleh pabrikan PT Astra Daihatsu Motor, sudah 15 tahun menemani konsumennya. Mobil ini diklaim cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan. Sport Utility Vehicle (SUV) compact ini memiliki berbagai fitur menarik dalam balutan desain yang stylish dan tangguh.


Terios dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terkini, seperti ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) yang memaksimalkan performa pengereman, dan VSC (Vehicle Stability Control yang dapat mencegah kondisi over steer dan under steer ketika berbelok sehingga aman saat berkendara.


"Ada juga fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang mengaktifkan lampu hazard secara otomatis ketika melakukan pengereman mendadak," kata Budi Mahendra, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Kamis (5/8/2021).


Selain itu, Daihatsu Terios memiliki dual airbag pada bangku depan, serta HSA (Hill Start Assist) yang menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di tanjakan.


Daihatsu Terios juga dilengkapi dengan around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan para petualang ketika akan bermanuver mundur, melewati jalan sempit dan kondisi berkendara lainnya.


Dalam hal kenyamanan, Terios memiliki ground clearance setinggi 220 mm, sehingga cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan. Daihatsu Terios juga dilengkapi fitur keyfree dan push start/stop button yang memudahkan pengendara untuk keluar masuk kendaraan serta menyalakan atau mematikan kendaraan.


Terios sudah dilengkapi 6 speaker dan 2 tweeter sehingga memberikan kualitas audio yang diklaim baik untuk seluruh penumpang dari baris depan, tengah, sampai belakang. Pengisian baterai gawai juga menjadi lebih mudah bagi seluruh penumpang dengan power outlet di seluruh baris.


Terios juga memiliki fitur auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis ketika memasuki area gelap, serta akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis ketika mesin dimatikan dan menutup pintu pengemudi.


"Selain itu, ada juga fitur power window timer memungkinkan kaca jendela pada posisi pengemudi masih dapat dinaik-turunkan 40 detik setelah mesin dimatikan," tandas Budi.




Sumber: Sindonews.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment