-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, melakukan kegiatan pembuatan pohon literasi guna meningkatkan kreatifitas dan minat membaca siswa SD di Kelurahan Gajah Sakti.

Di masa pandemi seperti saat ini, siswa tingkat SD dituntut untuk mampu meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan minat baca. Salah satu cara meningkatkan kreatifitas dan minat baca siswa tingkat SD adalah dengan membuat pohon literasi  yang diadakan di posko KKN.

Pada kegiatan pembuatan pohon literasi ini digunakan beberapa alat dan bahan seperti pohon bercabang, kertas origami, dan tali.

Proses pembuatan pohon literasi ini dimulai dengan penjelasan singkat dari tim KKN mengenai pembuatan pohon literasi.

Selanjutnya, siswa SD di Kelurahan Gajah Sakti menuliskan keinginan dan cita-citanya di kertas origami yang telah diberikan oleh tim KKN. Kemudian, kertas origami tersebut akan digantung di pohon literasi.

Kegiatan pembuatan pohon literasi ini disambut antusias oleh siswa SD yang berada di Kelurahan Gajah Sakti, para siswa SD semangat menulis cita-cita yang mereka inginkan. Pembuatan pohon literasi dilakukan pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 dan kegiatan ini dilakukan oleh seluruh tim KKN dan siswa SD di Kelurahan Gajah Sakti.

"Di masa yang serba online ini minat baca dan kreativitas siswa SD kurang, diharapkan dengan diadakannya kegiatan pembuatan pohon literasi ini dapat meningkatkan minat baca dan kreativitas siswa SD dalam kegiatan pembelajaran," harap Sri Muliyani perwakilan tim KKN.

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment