-->

Type something and hit enter

Editor On


NAFAZNEWS.COM – Honda baru saja resmi meluncurkan sepeda motor baru, yang desainnya mengusung konsep skuter matik dan dibekali dengan teknologi canggih.


Kendaraan ini memiliki desain bagian depan, yang mirip dengan motor matik Honda Genio yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp17 jutaan. Hal ini tampak dari wujud lampunya yang kotak, namun dibentuk menggunakan lebih dari empat sudut.


Posisi berkendaranya juga layaknya skuter matik, di mana tersedia pijakan untuk kaki yang cukup lega. Dimensi kuda besi ini mungil layaknya Honda BeAT.


Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Sabtu 7 Agustus 2021, motor tersebut diberi nama Honda U-Go dan saat ini hanya dipasarkan untuk wilayah China saja.


Berbeda dengan Genio atau BeAT, jantung pacunya tidak memerlukan bensin sebagai sumber energi. Kendaraan ini murni digerakkan oleh dinamo, yang terhubung ke baterai sehingga menjadikannya sebagai motor listrik.


Meski dibuat di Negeri Tirai Bambu, namun U-Go dirancang dengan gaya desain khas Honda yang elegan. Lampu depan mengusung teknologi LED yang irit energi, sedangkan lampu sein terintegrasi di rumah setang.


Lampu belakangnya dirancang membentuk wujud kotak dan tipis, sementara jok dibuat dengan ukuran yang cukup ergonomis untuk perjalanan jarak dekat.



Motor listrik Honda U-Go.

Baterai disimpan di bagasi, dan pengendara masih dapat menaruh satu helm berukuran 3/4. Panel instrumennya sudah mengadopsi teknologi digital, yang menampilkan beragam informasi seperti sisa jarak tempuh dan kecepatan.


Motor ini dibekali dinamo berkekuatan 1.200 Watt yang sumber listriknya berasal dari baterai 48 Volt 30 Ampere hour. Kecepatan maksimalnya 53 kilometer per jam, serta dapat dikendarai sejauh 65 km sebelum harus dicas. Jika ditambahkan satu baterai lagi, maka jarak tempuhnya menjadi 130 km.


Honda U-Go tersedia dalam dua tipe, yaki standar dan varian yang lebih pelan karena hanya menggunakan dinamo berkekuatan 800 Watt. Harga jualnya mulai dari 7.500 Yuan atau setara Rp16 jutaan, tapi belum diketahui apakah model ini juga bakal dipasarkan di negara lain.


Sumber: Viva.co.id

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment