-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Dalam rangka menyemarakkan 10 Muharram atau biasa disebut dengan Hari Asyura pada tahun 1443 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar zikir, doa, dan khatam Alquran secara virtual di Kediaman Gubernur Riau, Kamis (19/8/2021).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa adanya kegiatan 10 Muharram ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, disamping itu diharapkan juga dapat meningkatkan ikhtiar untuk menghadapi cobaan Pandemi COVID-19.

"Zikir dan doa ini salah satu upaya meningkatkan keimanan kita kepada Allah dan kita minta ampun kepada Allah, serta kita minta agar pandemi ini segera berakhir di bumi Riau maupun di Indonesia," ucapnya.

Syamsuar menyebutkan, saat ini memang sudah terjadi penurunan kasus COVID-19 di Provinsi Riau. Meski demikian jumlah kasus aktifnya masih tinggi dan ini harus menjadi perhatian semua pihak.

Gubri berharap semua tokoh masyarakat, para ulama di Riau, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar protokol kesehatan (prokes) tidak boleh abai sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Walaupun kita sudah divaksin, kita masih bisa terpapar COVID-19, untuk itu kami mengharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait prokes apalagi varian delta sudah ditemukan di Riau," ujarnya.

Untuk itu, ia kembali mengajak semua pihak di Provinsi Riau untuk mematuhi prokes yang dianjurkan oleh pemerintah karena itu bagian dari ikhtiar bersama agar terbebas dari COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut Syamsuar mengajak masyarakat Riau untuk bersama-sama berdoa, karena harapannya semakin banyak orang berdoa maka diharapkan agar musibah ini dapat segera diangkat oleh Allah.

"Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir, bagi saudara kita atau orang tua kita yang telah mendahului kita akibat pandemi ini semoga ditempatkan Allah ditempat yang terbaik," tuturnya.

Turut mendampingi Gubri, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kanwil Kemenag Riau Mahyudin, Ketua MUI Riau Ilyas Husti, Karo Kesra Riau Zulkifli Syukur dan hadir secara virtual pimpinan Pondok Pesantren se-Riau, serta tamu undangan lainnya. (mcr)

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment