-->

Type something and hit enter

Editor On
Menko Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/instagram@luhut_pandjaitan


NAFAZNEWS. COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ajang Karya Kreatif Indonesia (KKI) merupakan salah satu kolaborasi yang luar biasa dan menjadi ajang pertunjukan bisnis secara internasional.


"Ini adalah sebuah kolaborasi yang sangat luar biasa bagi Indonesia, kita tunjukkan kepada mereka negara luar internasional ini bisa tunjukan kepada mereka menyelesaikan masalah apa yang terjadi di bangsa kita dan kita tak perlu rendah hati dan rendah diri untuk itu," kata Luhut dalam rangkaian acara Karya Kreatif Indonesia 2021, Jakarta, Kamis (23/9/2021).



Luhut menyampaikan apresiasi kepada pihak Bank Indonesia (BI) terus semangat mengenalkan dan semangat mengembangkan karya-karya anak bangsa melalui produk dan yang disandingkan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan wisata di Indonesia.


"Keberhasilan BBI, baik sekali dan kita tidak pungkiri untuk kekuatan leadership ini tanpa pamrih yang kuat tak mungkin kita bekerja seperti ini, ini harus dipegang dan ini harus menjadi kunci keberhasilan apa yang dikatakan sesuai dengan perbuatan," katanya.


Luhut mencontohkan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 tak terlepas dari koordinasi dari tim lead of example dan tidak boleh seorang mengklaim dirinya sendiri tapi hasil kerjasama bersama.


"Ya ini bukan karena kerjaan saya saja, kerjaaan anak-anak muda yang luar biasa hebatnya maupun mahasiswa sampai Kapolda Babinkamtibmas dan beberapa jajaran TNI dan juga Polri semua saya kira satu tim ini bisa begini karena Presiden yang kuat," katanya.



Sekadar informasi, Bank Indonesia (BI) kembali menyelenggarakan Karya Kreatif Indonesia Tahun 2021 sebagai upaya mendorong pengembangan bisnis UMKM sekaligus memperkuat sinergi untuk mendorong akselerasi digitalisasi UMKM sebagai penopang perekonomian Indonesia.


Sumber: Okezone.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment