-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses memastikan tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2020 usai mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong di babak perempatfinal Piala Thomas 2020.

Dengan kemenangan yang diraih oleh pebulutangkis yang akrab dipanggil Jojo ini, Indonesia menang telak 3-0 atas Malaysia dan lolos ke semifinal.

Bertanding di Court 1 Aarhus Arena, Denmark, Jumat (15/10/2021), Jonatan Christie menundukkan Ng Tze Yong lewat rubber set, 14-21, 21-19, 21-16. Jojo sempat kesulitan di gim satu, tapi bisa bangkit di dua gim berikutnya.

Di gim pertama, Jonatan Christie benar-benar dibuat tak berkutik oleh Ng Tze Yong. Tunggal putra Malaysia itu sama sekali tidak memberikan kesempatan buat Jojo memimpin skor.

Entah karena telat panas atau hilang konsentrasi, Jojo harus rela melihat Ng Tze Yong mengunggulinya 4-1 pada awal gim pertama ini. Ia juga tertinggal 2-8 dan keadaan tak kunjung membaik.

Ng Tze Yong kemudian mengungguli Jonatan 11-4 berbekal empat consecutive points. Jonatan Christie memang mampu bangkit dengan membuat skor menjadi 13-18, sayang gim pertama disudahi lawan dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, Jojo terlihat  mati-matian dan berusaha menambal kegagalannya digim pertama. Kejar-kejaran poin kembali terjadi hingga interval pertama.

Tak ingin diperlakukan Indonesia, Ng Tze Yong lantas memberi perlawanan sengit di poin-poin krusial gim kedua.

Setelah sempat hanya terpaut satu angka dari Jonatan Christie, Ng Tze Yong lantas kewalahan dan tumbang dengan skor akhir 21-19.

Di gim penentuan, Ng Tze Yong, seakan tak mau melakukan kesalahan serupa pada gim sebelumnya, langsung tancap gas dengan mengungguli Jojo 3-0.

Jojo merespons balik dengan smash menyilang dan mengubah skor menjadi 1-3. Ng Tze Yong enggan melepas momentum, tunggal putra Malaysia itu menyicil poin demi poin demi menjaga keunggulan.

Jonatan Christie terus menempel Ng Tze Yong 8-10 sebelum akhirnya membalikkan keadaan menjadi 14-11.

Keunggulan itu mampu dijaga dengan baik oleh Jojo dengan meraih empat poin beruntun. Tertinggal 14-18, Ng Tze Yong mulai kewalahan.

Situasi tersebut dituntaskan dengan sempurna oleh Jonatan Christie dengan menyudahi perlawanan Ng Tze Yong 21-16.

Kemenangan Jojo membuat Indonesia unggul 3-0 atas Malaysia, dari lima pertandingan yang dijadwalkan. Artinya, tim Merah Putih sudah memastikan tiket semifinal.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia lainnya juga sudah memberi kemenangan. Anthony Ginting mengalahkan Lee Zii Jia 21-15, 21-17 di nomor tunggal, serta duet Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengatasi perlawanan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-17, 16-21, 21-15.

Di semifinal, Indonesia akan menunggu pemenang Denmark vs India. Hingga berita ini diturunkan, keduanya masih bertanding, dengan skor terakhir 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Adapun semifinal akan digelar pada Sabtu (16/10/2021).

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment