-->

Type something and hit enter

author photo
Editor On


NAFAZNEWS.COM - Simak penjelasan tentang pahala luar biasa dalam berhubungan suami istri yang harus pasangan halal ketahui.

Selain mendapat pahala, berhubungan suami istri bisa menjadi perekat atau kunci rumah tangga yang harmonis.

Berikut pahala berhubungan suami istri, sebagaimana dilansir dari kanal Youtube NS BOR CHANNEL pada 2 Oktober 2021.

1. Dinilai sebagai sedekah

Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa, "hubungan badan antara kalian (dengan istri atau hamba sahaya kalian) adalah sedekah."

Para sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW, "wahai Rasulullah, apakah kami mendatangi istri kami dengan syahwat itu mendapat pahala?"

Rasulullah menjawab, "bukankah jika kalian bersetubuh pada haram, kalian mendapatkan dosa. Oleh karenanya, jika kalian bersetubuh pada yang halal, tentu kalian akan mendapatkan pahala."

2. Mendapatkan pahala sepanjang melangkah dalam keseharian

Dalam hadits diriwayatkan bahwa, "barangsiapa yang (menggauli istrinya) sehingga mewajibkan pada hari Jumat kemudian dia pun mandi, lalu bangun pagi dan berangkat (ke masjid) pagi-pagi, dia berjalan dan tidak berkendara,

Kemudian duduk dekat imam dan mendengarkan khutbah dengan seksama tanpa sendau gurau, niscaya ia mendapat pahala amal dari setiap langkahnya selama setahu, balasan puasa dan shalat malam harinya." (HR. Tirmidzi, An-Nasa'i, Ibnu Majah dan Ahmad)

3. Pahala seperti qurban

Rasulullah bersabda, "barangsiapa mandi di hari Jumat seperti mandi janabah, kemudian datang di waktu pertama, ia seperti berkurban seekor unta.

Barangsiapa yang datang di waktu kedua, maka ia seperti berkurban seekor sapi. Barangsiapa yang datang di waktu ketiga, ia seperti berkurban seekor kambing gibas.

Barangsiapa yang datang di waktu yang keempat, ia seperti berkurban seekor ayam."



SUMBER ringtimesbanyuwangi.com

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Click to comment