Kampung Siaga Covid-19 Pertamina Sosialisasikan Pentingnya PHBS Kala Pandemi Lewat Senam Pagi di Tubo Ternate Utara

NAFAZNEWS.COM - Meski gerimis membersamai namun tak menyurutkan semangat warga Kelurahan Tubo mengikuti agenda senam di halaman Kantor Kelurahan Tubo, Ternate Utara. pada Senin (05/10). Kegiatan penuh kebersamaan ini menjadi salah satu aktivitas rutinan yang diadakan Kampung Siaga Covid-19 Pertamina sebagai tindak lanjut implementasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Meski halaman kelurahan dipadati warga, namun protokol kesehatan tetap diberlakukan. Menurut Fahri Kader, Ketua Relawan Siaga Covid-19 Kelurahan Tubo, kurangnya kesadaran warga membuat Kampung Siaga Covid-19 Pertamina bentukan Pertamina DPPU Baabullah dan Dompet Dhuafa Pendidikan berinisiatif mengadakan kegiatan yang menyenangkan disisipi sosialisasi seputar Covid-19. 

"Ketika warga memasuki halaman kelurahan, Relawan Siaga Covid-19 mengarahkan mereka mencuci tangan dan membagikan masker. Sebelum senam dimulai para relawan menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

Kegiatan yang digawangi Relawan Siaga Covid-19 Pertamina bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Ternate ini menjadi salah satu tolak ukur penerapan PHBS di masyarakat. Kehadiran Kampung Siaga Covid-19 Pertamina dianggap membawa perubahan di lingkungan sekitar. "Hadirnya Kampung Siaga Covid-19 Pertamina di Tubo memberikan solusi di masa pandemi ini, kegiatan yang dilakukan para relawan bertujuan menekan angka Covid-19 di Ternate Utara," jelas Fahri. 

Dila, salah satu peserta senam, menuturkan jika dirinya merasa senang bisa terlibat dalam kegiatan pekanan ini. Tak berbeda dengan Dila, Susan, instruktur senam hari itu memuji pengemasan kegiatan yang menurutnya berbeda dan kreatif. 

"Kegiatan seperti ini patut dicontoh, sebab masyarakat senang dengan aktivitas menyenangkan dan menyehatkan, semoga ke depannya bisa terus konsisten mengadakan aktivitas sejenis. Saya bangga bisa berpartisipasi," jelasnya. (rls)

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post