PT EDI Salurkan Beasiswa untuk 190 Siswa Berprestasi di Rohul

NAFAZNEWS.COM -  Pandemi Covid-19 tak menghalangi PT Ekadura Indonesia (EDI) untuk tetap berkomitmen dan berkontribusi membangun negeri. Ingin turut mencerdaskan anak bangsa, PT EDI menyalurkan beasiswa pendidikan untuk 190 siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Siswa berasal dari Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Intan, Desa Kota Baru dan Kelurahan Kepenuhan Jaya. Empat desa itu berada di Ring 1 PT Ekadura Indonesia.

Staff Edu & Sosial Engagement PT EDI , Ginanjar Maolid menerangkan, dalam rangka HUT Astra Agro ke 32 tahun 2020 PT Ekadura Indonesia selaku anak perusahaan melaksankaan program Public Contribution yaitu penyerahan beasiswa kepada siswa kurang mampu namun berprestasi.

190 siswa itu berasal dari 20 sekolah.Penyaluran beasiswa dilakukan 5-6 Oktober 2020.

"Beasiswa ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap dunia pendidikan. Dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Ginanjar dalam pers rilisnya, Kamis (08/10/2020).

Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan di 4 tempat yaitu Kantor Kelurahan Kota Lama dengan penerima beasiswa sebanyak 65 siswa yang berasal dari SMAN 1 Kunto Darussalam, SMPN 1 Kunto Darussalam, MTs Kunto Darussalam, SDN 001 Kunto Darussalam, SDN 004 Kunto Darussalam, SDN 018 Kunto Darussalam dan MA Kejuruan Kunto Darussalam.

Penyerahan beasiswa ini dihadiri Camat Kunto Darussalam Ruslan SSos, Koordinator Pendidikan Kunto Darussalam Arif Hantioko S Kom dan Lurah Kota Lama Aly Yusuf SSos. Sedangkan, Eko Wira Setiawan (CDO PT EDI), Rien Risma Grandika (KTU PT EDI.

Di Desa Kota Intan beasiswa diserahkan sebanyak 40 anak yang berasal dari 4 sekolah yaitu MTs Swasta Kota Intan, SDN 002 Kunto Darussalam, SDN 007 Kunto Darussalam dan anak-anak SMA se Kota Intan.

Desa Kota Baru terdapat 40 anak yang mendapat besiswa yang berasal dari SMKN 1 Kunto Darussalam, SDN 008 Kunto Darussalam, SDN 021 Kunto Darussalam dan SMA Ana Muslim.

Terakhir penyerahan beasiswa dilaksankan di Desa Kepenuhan Jaya sebanyak 45 siswa yang berasal dari MI Miftahul Khoir Al-Fatah, SDN 004 Kepenuhan Hulu, SDN 007 Kepenuhan Hulu, SMPN 2 Kepenuhan Hulu dan SMKN 1 kepenuhan Hulu.

Refli Astra Maulana, siswa penerima beasiswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT EDI atas bantuan beasiswa ini.

Refli berjanji akan menggunakan beasiswa yang diterimanya untuk membeli paket data internet sebagai penunjang belajar online di masa pandemi Covid-19.

Administratur PT EDI, Arisman Siregar mengungkapkan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahan kepada masyarakat sekitar perusahaan. " Selain itu, beasiswa ini juga merupakan program rutin yang setiap tahun diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu namun berprestasi," kata Arisman

Camat Kunto Darussala, Ruslan menungkapkan bahwa PT EDI selalu eksis dan komitmen dalam menyalurkan program CSR atau Public Contribution ke desa-desa ring 1 perusahaan.

"Harusnya perusahaan-perusahaan yang berada di Kecamatan Kunto Darussalam bisa mencontoh PT EDI dalam menjalankan program CSR. Mudah-mudahan atas bantuan dan program-program lainnya dapat meningkatkan kesejehteraan masyarakat yang berada di Kecamatan Kunto Darussalam baik dalam pendidikan maupun dalam bidang lainnya terutama dalam kondisi pandemi seperti ini," tutur Ruslan.

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post