Kampus Ini Gelar Wisuda di Puncak Gunung Marapi

NAFAZNEWS.COM - Biasanya acara wisuda kampus digelar di dalam gedung. Namun Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturahim (STIKBA) Jambi justru menggelar wisuda dari puncak Gunung Marapi, Sumatera Barat, pada Kamis (12/11/2020) lalu.

Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Ketua STIKBA Filius Chandra secara virtual dari puncak Gunung Marapi. Ada seorang mahasiswa yang mewakili wisuda di puncak gunung.

Sementara 223 orang wisudawan lainnya berkumpul di Abadi Convention Center, mengikuti jalannya wisuda secara virtual atau daring.

Ide wisuda di puncak gunung berawal dari hobi Filius yang suka naik gunung. Namun untuk mewujudkan wisuda di puncak gunung, bukan perkara mudah.

Selain meminta ijin orang tua mahasiswa, berbagai peralatan pendukung acara wisuda juga harus dibawa ke puncak gunung. Mulai dari membawa baju wisuda, aki untuk daya listrik hingga penguat sinyal telepon.

Demi kelancaran wisuda, tim kampus juga beberapa kali melakukan survei ke lokasi sejak Juli lalu.

"Ternyata cukup banyak persiapan yang harus disiapkan sehingga ketika hari H perlu porter 3 dan 2 guide. Semua pendaki membawa beban cukup berat." kata Filius kepada ANTVKlik.

"Alhamdulillah perjalanan naik dan turun semua lancar tanpa hambatan yang berarti," katanya lagi.

Wisuda di puncak gunung langsung mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI. Tercatat ini merupakan wisuda daring pertama di Indonesia yang dilakukan di puncak gunung.

"Prosesi wisuda hari ini menjadi sangat istimewa karena pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan 2 sertifikat penghargaan. 1 sertifikat diberikan kepada Institusi STIKBA Jambi dan 1 sertifikat kepada Ketua STIKBA Jambi secara pribadi atas rekor prosesi wisuda pertama dari puncak gunung," seperti dilansir dari laman STIKBA.ac.id.



Sumber: antvklik.com

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post
close