Niat Tulus Bangun Bengkalis, KDI Tawarkan Kesejahteraan Masyarakat

NAFAZNEWS.COM - Niat tulus Calon Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami (Sri Barat), untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik disambut antusias oleh masyarakat di sejumlah titik kampanye, pada Sabtu (14/11/2020).

Kali ini artis ternama Iyeth Bustami, yang berpasangan dengan Kaderismanto Nomor Urut 1 dengan slogan KDI Mewah ini, tak menyianyiakan kampanye dialogisnya di Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, tepatnya Simpang Baru.  Dititik kampanye tersebut, Iyeth Bustami menawarkan program perumahan rakyat, yang bisa dimiliki bagi warga yang belum memiliki rumah dan tanah.

Iyeth Bustami mengatakan, program perumahan rakyat tersebut adalah solusi bagi warga kurang mampu, yang belum memiliki tapak rumah dan rumah layak huni tipe 45. Memang hari ini, ada program layak huni tipe 36, yang diberikan pemerintah daerah, namun tak semua warga bisa terakomodir.

"Sayo tawarkan program perumahan rakyat tipe 45 ini kepada ibu-ibu. Bagi ibu-ibu yang belum punyo rumah, bisa dibelikan tanah dan tanah itu nantinya dicicil bayar, sampai lima tahun habis masa kami menjabat atau lima tahun. Angsuran tidak pakai bungo, misalnya angsuran Rp 300 ribu untuk tanahnya, selamo limo tahun. Nah, setelah punyo tanah maka bisa dibangunkan rumah, melalui program perumahan rakyat. Kalau biasa tipe 36, kita rubah jadi tipe 45,"ungkap Iyeth Bustami di hadapan masyarakat Desa Teluk Latak.

Kemudian lagi, sambung Iyeth Bustami, masyarakat yang hari ini risau ditengah wabah Covid-19 ataupun setelah wabah Covid-19 ini. Masyarakat bisa mendapatkan program Kartu Dana Insentif (KDI). Tiga kartu ditawarkan, pertama KDI Bengkalis Sejahtera, ini bentuk bantuan senilai Rp 500 ribu, untuk membeli kebutuhan dapur, setiap bulan bisa didapatkan.

Selanjutnya KDI Bengkalis Pintar, kata Iyeth, masyarakat tak perlu risau dengan anak-anak yang ingin masuk sekolah dalam keadaan tidak punya biaya. Melalui KDI Bengkalis Pintar, anak-anak sekolah dibantu perlengkapan masuk sekolahnya, mulai dari baju, sepatu dan buku, dari tingkatan SD, SMP dan SMA.

Besaran bantuan yang diberikan senilai 2 – 3 juta rupiah. Semuanya hanya ada di KDI Bengkalis Pintar.  Kemudian lagi, ada KDI Bengkalis Sehat, disini nantinya fasilitas kesehatan masyarakat dijamin, apalagi yang belum bergabung ke BPJS Kesehatan. Istimewa lagi bagi Lanjut Usia (Lansia), KDI Bengkalis Sehat ini langsung bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah.

"Jadi bapak-bapak dan ibu-ibu jangan risau. Sayo akan penuhi itu, untuk kesejahteraan masyarakat Bengkalis. Sayo siap memperjuangkan ini, sebab sudah dalam pemikiran sayo dengan Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto,"katanya.

Sementara itu dititik lokasi di Desa Wonosari, tepatnya Tegal Sari, Kecamatan Bengkalis. Program serupa juga ditawarkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang hari ini benar-benar inginkan perubahan Bengkalis lebih baik dan sejahtera.

Kampanye Iyeth Bustami di dua lokasi tersebut, terlihat tetap pada jalur yakni mempedomani protokol kesehatan (Prokes) penanggulangan Covid-19. Sebab, Pilkada Tahun 2020 ditengah Badai Pandemi Covid-19.

 

 

Yuswan

Comment

Berkomentarlah yang bijak dan bagikan jika bermanfaat

Previous Post Next Post